3 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Anda

By | March 28, 2017

Obat alami – Mempunyai jerawat berlebih atau bertumpuk pada wajah tentunya akan membuat tampilan Anda menjadi kurang percaya diri. Setiap jenis jerawat bisa disembuhkan dan bahkan hilang sama sekali, kalau Anda bisa menanganinya dengan cara yang tepat. Tidak semua perawatan medis bisa  dengan ampuh dan berhasil menghilangkan jerawat membandel pada wajah Anda.

Untuk itu, ada cara lain untuk menghilangkan jerawat Anda, yakni Anda bisa menggunakan beberapa obat alami untuk menghilangkan jerawat Anda. Sebuah alternatif cara lain yang cukup sederhana, efektif  dan tidak beresiko, karena tidak menggunakan zat-zat kimia. Karena obat alami adalah menggunakan bahan-bahan alami atau bahan tradisional yang sejak dulu menjadi pegangan para nenek moyang yang sudah turun temurun.

Apa saja obat alami yang bisa menghilangkan jerawat Anda, simak ulasan kami sebagai berikut:

  • Bawang Putih

Bawang putih ternyata yang sering kita lihat di dapur, mempunyai khasiat untuk mengobati jerawat Anda. Karena bawang putih berfungsi sebagai antivirus, antioksidan, antijamur dan  antiseptik,yang sangat berkhasiat bagi wajah yang terkena jerawat. Selain itu bawang putih  memiliki kandungan sulfur yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Cara penggunaannya:

Sediakan bawang putih, lalu Anda bisa memotong menjadi 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian.

Lalu gosok bawang putih tersebut yang telah dipotong ke wajah jerawat Anda, lalu  biarkan selama 15 menit.

Setelah 15 menit Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Anda bisa menerapkannya secara rutin.

  • Madu

Kita semua tahu madu adalah salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat dan berkhasiat, bagi tubuh kita, bukan hanya bagi tubuh melainkan juga berkhasiat bisa menghilangkan jerawat maupun flek hitam pada wajahAnda. Karena madu memiliki antibiotik tinggi, bisa mencegah infeksi menyebar yang berakibat meradangnya jerawat Anda, menjadi banyak.  

Cara penggunaannya:

Siapkan madu alami  lalu Anda bisa oleskan ke wajah Anda dengan lembut

Anda bisa mengunakan kapas

Lalu Anda diamkan sekitar 30 menit atau 40 menit

Setelah itu, Anda bisa membasuhnya dengan air yang bersih sampai bersih

Lakukan hal tersebut secara maksimal, 1 hari sekali, bisa pagi hari atau malam sebelum tidur.

  • Buah Lemon

Lemon adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Buah Lemon ternyata cukup ampuh dan bagus untuk dijadikan sebagai obat alami yang murah dan sederhana  untuk mengobati jerawat, karena buah lemon dapat mengecilkan jerawat Anda dengan waktu yang singkat.

Catatan pentingnya, adalah Anda harus menggunakan buah lemon yang segar. Tidak semua wajah yang terkena jerawat cocok menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan jerawat. Apalagi bagi kulit wajah yang sensitif.

Cara penggunaannya:

Pertama-tama Anda harus memiliki 1 atau buah lemon yang masih segar

Lalu Anda peras buah lemon tersebut dan airnya bisa Anda taruh di mangkuk atau sejenisnya

Setelah itu, basuhlah air lemon yang Anda simpan di wadah tersebut, pada wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas secara perlahan-lahan selama beberapa menit.

   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *