3 Obat Diabetes Berkhasiat dan Mujarab

By | March 24, 2017

Semua orang sehat, pasti ingin menghindari penyakit diabetes, yang termasuk penyakit paling mematikan ini di dunia. Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit menakutkan yang bisa menyerang siapapun. Penyakit ini bisa diakibatkan kaena kadar gula darah dalam tubuh seseorang terlampau tinggi. Secara medis penyakit diabetes memiliki 2 jenis utama, yakni diabetes tipe 1 dan tipe 2. Sebagai orang awam, kita wajib mengetahui gejala dan penyebab diabetes. Dan mengenai segala macam obat diabetes yang berkhasiat dan mujarab yang bisa menangkal diabetes apabila menyerang kita.

baca juga: Kenali 4 Jenis Makanan Berbahaya yang Menjadi Penyebab Berbagai Jenis Penyakit

Untuk mengobati penyakit diabetes, para ahli  menyarankan banyak tanaman herbal atau alami yang ternyata cukup berkhasiat dalam menyembuhkan, menangkal dan mencegah penyakit paling mematikan, yang bisa Anda jadikan bahan obat diabetes.. Berikut jenis-jenis tanaman tersebut.

  • Daun Pegagan

  

Daun pegagan atau biasa disebut daun antanan merupakan daun dengan berbagai macam manfaat bagi kesehatan. Daun pegagan dapat digunakan untuk mengatasi diabetes karena: didalam daun pegagan memiliki senyawa tanin yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes pada tahapan awal. Daun pegagan memiliki senyawa mempunyai mmanfaat untuk mengurangi kadar gula dalam darah

  

Cara penggunaanya:

Rebuslah daun pegangan sebanyak 3-4 helai, lalu rebus ke dalam 2 gelas air. Setelah terlihat cukup mendidih dan sari daun pegagan bercampur dengan air, maka Anda bisa langsung menimumnya sebanyak 2 kali sehari, dengan teratur.

   

  • Daun Mangga

  

Menurut para ahli kesehatan herbal, khasiat pada daun mangga cukup bermanfaat untuk menangkal penyakit diabetes. Daun mangga memiliki senyawa tanin yang dapat mengobati diabetes pada fase-fase awal. Karena daun mangga memiliki kandungan senyawa tarakserol -3 beta dan etil asetat yang akan mempertahankan jumlah produksi hormon insulin, sehingga kadar gula darah dalam tubuh akan terkontrol.

Cara penggunaanya:

Menggunakan daun mangga sebagai obat diabetes alami sangat mudah. Anda cukup mempersiapkan 2-3 helai daun mangga dan direndam pada secangkir air, kemudian diamkan selama 12 jam. Setelah itu, Anda dapat menyaring daun mangga dan mengkonsumsi ramuannya secara langsung setiap hari secara rutin.

   

  • Kumis Kucing

   

Tanaman lainnya yang bisa dijadikan obat diabetes adalah tamanan Kumis. Tanaman jenis ini memang memiliki ciri khas  yakni bunga yang berbentuk mirip kumis kucing. Tanaman ini juga kerap kali digunakan untuk menyembuhkan pasien yang menderita penyakit diabetes. Tanaman Kumis kucing mengandung senyawa myoinotisol, minyak atsiri, serta saponin yang akan mengaktifkan sel beta pankreas tanaman ini bisa meningkatkan kinerja pankreas untuk memproduksi insulin, secara maksimal. Selain ini tanaman herbal ini mengandung sapofonin, kalium, atau sinensetin yang berfungsio sebagai anti-inflamasi untuk menyembuhkan peradangan maupun luka.

Cara penggunaanya:

Hal pertama yang harus Anda lakukan Anda ambil 15 helai tanaman daun kumis kucing ke dalam 2 gelas air. Setelah air sudah cukup mendidih dan sari daun kumis kucing tersebut akan bercampur dengan air. Setelah itu Anda bisa meminumnya 2 kali sehari dengan teratur.

  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *