4 Cara Melakukan Perawatan Wajah Harian

By | March 23, 2017

Melakukan perawatan wajah sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok para wanita, untuk membuat wajah mereka lebih cerah dan cantik. Tentu banyak tips dan kiat jitu dalam melakukan pembersihan wajah agar lebih bersinar.

Dalam kesempatan kali ini kami akan bagikan 4 tips melakukan perawatan wajah harian yang mudah dan sederhana di bawah ini.

1.Anda harus mencari tahu jenis kulit yang Anda miliki. Apakah kulit Anda kering, berminyak atau normal? Ini adalah hal penting yang harus Anda  ketahui, dalam melakukan perawatan wajah, sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki produk wajah yang tepat. Ada begitu banyak jenis pembersih wajah yang dapat membingungkan Anda.

  • Jika Anda memiliki kulit normal, kulit Anda memiliki keseimbangan yang tepat dari kelembaban, minyak dan daya tahan.
  • Jika Anda memiliki kulit berminyak Anda hadapi mungkin tampak mengkilap, berminyak hanya beberapa jam setelah mencuci.
  • Jika Anda memiliki kulit kering, kulit sering terkelupas.
  • Jika Anda memiliki kulit sensitif, kulit Anda sering ketat atau gatal dan Anda mengalami reaksi alergi ketika Anda kontak dengan bahan kimia tertentu.

 

Banyak orang memiliki kulit kombinasi, di mana bagian dari wajah Anda berminyak sementara bagian yang berbeda kering.

  1. Menggunakan pembersih wajah yang sederhana dua kali sehari. Cuci sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. kulit setiap orang berbeda dan membutuhkan hal yang berbeda. Anda mungkin harus menguji beberapa pembersih wajah yanga da di pasaran untuk menemukan satu pas dan terbaik bagi Anda. Apa yang Anda inginkan dari pembersih muka adalah sesuatu yang membersihkan kotoran dan kuman dan minyak yang berlebihan

       

  • Memilih pembersih wajah harus berdasarkan jenis kulit Anda, seberapa sering Anda memakai make-up, dan seberapa sering Anda berolahraga. Misalnya, jika kulit Anda berminyak, Anda harus menggunakan pembersih yang memiliki tingkat pH rendah, yang akan lebih efektif dalam membersihkan minyak. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus menjauhi pembersih wajah dengan bahan kimia berlebih.
  • Hindari menggunakan sabun biasa, yang terlalu keras untuk wajah Anda.
  • Hal terbaik untuk membilas wajah Anda adalah dengan air hangat atau air dingin. Air panas strip minyak alami yang sehat dari kulit Anda.

       

Anda perlu mencuci wajah Anda setelah berolahraga untuk menyingkirkan setiap keringat dan kotoran dan minyak yang mungkin menyumbat pori-pori Anda.

   

3.Keringkan kulit anda dengan handuk bersih. Jangan menggosok wajah Anda dengan kasar, bersikaplah lembut saat menggosokannya. Kulit wajah Anda sensitif. Pastikan handuk bersih, jika tidak Anda akan mentransfer bakteri ke wajah bersih Anda.

  1. Jangan menyentuh wajah Anda. Menyentuh wajah Anda dapat menyebarkan bakteri yang menyebabkan pori-pori Anda menjadi meradang.
  • Jika Anda harus menyentuh wajah Anda, baiknya  ketika sedang memakaikan make-up atau krim wajah.
  • Mencuci tangan terlebih dahulu untuk memastikan tangan Anda bersih dari kuman.
  • Juga, cobalah untuk menghindari wajah Anda terhadap barang tertentu yang mengumpulkan sebum dan residu kulit, seperti telepon/smartphone. Sebum adalah zat berminyak cahaya disekresikan oleh kelenjar kulit yang melembabkan kulit dan rambut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *