4 Kelebihan yang Membuat Obat Tradisional Disukai Banyak Orang

By | May 14, 2018

Meski teknologi sudah semakin canggih dan dokter semakin banyak serta semakin pintar, namun masyarakat tetap setia mempergunakan obat tradisional. Alasan memilih obat ini ternyata beragam dimulai dari solusi atas masalah keuangan yang terbatas sampai keterbatasan dari segi mobilitas. Bisa jadi penggunaan obat herbal yang sifatnya tradisional ini memang mampu mengatasi keluhan kesehatan yang dirasakan. Tentunya tidak dikonsumsi secara asal melainkan sesuai dengan anjuran dari ahlinya, maka bijaklah dalam mengkonsumsi obat-obat herbal tersebut.

4 Kelebihan yang Membuat Obat Tradisional Disukai Banyak Orang

Kelebihan Obat yang Tradisional

Dibandingkan dengan obat-obatan kimia dan modern, obat yang sifatnya tradisional memang punya beberapa kelebihan menarik. Diantaranya adalah:

  • Bebas efek samping,

Obat-obatan yang tradisional tentu bebas dari racun, zat kimia, dan semacamnya sehingga aman dikonsumsi untuk waktu yang lama. Pemakaian bahan utama dari alam seperti tanaman herbal membuatnya bebas efek samping sekalipun diminum untuk jangka panjang. Jadi bagi yang punya alergi tentunya akan sangat cocok mengatasi keluhan kesehatan memakai obat alami ini. Meskipun hasilnya baru akan terasa dan terlihat setelah beberapa bulan dikonsumsi secara teratur, maka musti bersabar untuk sembuh secara total.

  • Mudah untuk didapatkan,

Orang Indonesia tentu kenal dan akrab sekali dengan aneka herbal yang menjadi bahan baku pembuatan obat tradisional. Ada yang musti ditumbuk dulu namun ada pula yang cukup diseduh atau dimakan langsung untuk dijadikan obat. Apapun metodenya dijamin mudah dan bisa didapatkan dengan mudah pula, apalagi jika menanam herbal sendiri di pekarangan rumah. Saat masuk ke pasar pun akan menjumpai aneka herbal dan rempah yang bisa dijadikan obat atas penyakit yang diderita, maka banyak yang setia memilihnya.

  • Khasiatnya lebih beragam,

Khasiat dari herbal bisa dikatakan lebih kompleks bahkan memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit dari akarnya. Atas alasan inilah banyak orang tetap setia memilih obat yang sifatnya tradisional karena selain terjamin aman bagi tubuh. Nantinya bisa menanggulangi penyakit hingga tuntas, sehingga bisa memberikan solusi terbaik atas masalah di dalam tubuh tanpa perlu lelah pindah ke banyak dokter. Beberapa orang juga baru beralih ke herbal manakala sudah lelah menggunakan pengobatan modern namun tidak kunjung memperlihatkan hasil.

Baca juga Mengobati Batuk Berdahak dengan Resep Tradisional

  • Pilihan yang lebih murah,

Berobat ke dokter tentunya menelan biaya yang tidak sedikit, sehingga tidak sepenuhnya keliru jika orang miskin dilarang untuk sakit. Namun berikhtiar untuk sehat kembali tidak melulu harus ke dokter dan mengeluarkan biaya besar. Anda bisa mencoba khasiat berbagai jenis herbal yang dipercaya mampu mengatasi keluhan kesehatan yang dimiliki. Herbal ini tentu menjadi pilihan yang lebih hemat, apalagi jika ditanam sendiri dan diracik di dapur sendiri maka tidak perlu khawatir miskin saat memilih obat tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *