4 Produk Herbal Mengatasi Diabetes

By | March 29, 2017

Produk Herbal –  Diabetes adalah salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Kalau di Indonesia, Diabetes lebih dikenal dengan penyakit kencing manis. Salah satu penyebab timbulnya penyakit diabetes karena ada  gaya hidup yang kurang sehat. Diabetes bisa menyerang siapapun dikarenakan kelainan metabolik, yakni kurangnya insulin dalam tubuh manusia, yang menyebabkan tubuh tidak mampu dan mengolah insulin. Kondisi tersebut akan menyebabkan gejala penyakit bahaya, seperti kadar gula meningkat, dan gangguan metabolism karbohidrat.

baca juga: Cara Membuat Obat Diabetes Herbal Sendiri

Penyakit diabetes biasanya dibarengi dengan gejala-gejala awal biasanya Anda akan merasa sering haus, sering lapar, berat badan menurun drastis, sering kencing. Juga beberapa gejala penyakit tambahan lainnya seperti gatal-gatal, mata kabur, sakit pada kepala setiap saat dan sering merasa lemas.

Banyak cara untuk mengatasi penyakit diabetes ini, salah satunya menggunakan atau mengkonsumsi produk herbal yang sudah diperkenalkan oleh nenek moyang kita. Salah satunya dengan bahan-bahan tanaman alami.

  • Buncis

Buncis memiliki kandungan B-sitosterol yang mempunyai fungsi dan manfaat untuk mempercepat produksi insulin di dalam tubuh dan mampu mempertahankan agar kadar insulin dalam tubuh tetap  stabil dan normal. Dengan khasiat dan manfaat buncis seperti itu, buncis cukup bagus untuk mengatasi  penyakit diabetes kering,

Anda hanya harus memperhatikan dengan detail cara pengolahan buncis untuk bisa dijadikan penawar obat diabetes Anda. Agar khasiat dalam kandungan buncis masih bisa Anda rasakan manfaatnya.

Cara penggunaannya:

Sediakan setengah kilogram buncis, yang sudah Anda cuci terlebih dulu. Lalu rebus buncis dengan 2 gelas air. Biarkan air sampai mendidih. Setelah itu angkat buncis tersebut, dan masukan ke dalam gelas. Lalu bisa Anda minum saat pagi atau malam.  

  • Mahkota Dewa

Khasiat dan kandungan pada tamanan satu ini juga cukup ampuh, dalam menimilisir penyakit kencing manis.

Cara penggunaannya:

Sediakan 4 atau 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa. Lalu anda bisa kombinasikan dengn Tambahan  3 helai tanaman daun salam yang telah di cuci.

Lalu rebus dua tanaman tersebut sampai mendidih dan biarkan hingga airnya tinggal ½ gelas. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin dan berkala.

  • Brotowali

Tanaman satu ini, brotowali memang sudah cukup diketahui bagi kebanyakan orang, karena rasanya yang pahit. Tapi walaupun rasanya pahit, brotowali ternyata brotowali mempunyai manfaat untuk menurunkan gula darah pada penderita penyakit diabetes.

Cara penggunaannya:

Sediakan batang tanaman brotowali kurang lebih ukurannya sebesar jari atau 10 cm. Kombinasikan 1 genggam akar pohon pepaya dan rebus kedua bahan tersebut hingga mendidih, kemudian dinginkan. Anda bisa menggunakan air rebusan untuk dikonsumi secara rutin.

  • Daun Kemangi

Tamanan daun kemangi, juga menjadi salah satu produk herbal yang berkhasiat melawan diabetes. Zat yang terdapat pada daun kemangi, bisa menstabilkan gula darah dalam tubuh dengan maksimal. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi tersebut sebagai makanan utuh atau lalapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *