4 Rekomendasi Lotion untuk Biang Keringat pada Bayi

By | October 26, 2018

Bayi bunda sering mengalami rewel karena biang keringat? Biang keringat pada bayi umumnya dikarenakan karena kondisi cuaca yang terlalu lembap ataupun terlalu panas. Biasanya biang keringat pada bayi terletak pada bagian dahi, ketiak, leher, dan selangkangan, lantaran tempat tersebut lebih lembap dibandingkan bagian yang lain. Selain itu, biang keringat pada bayi bisa diakibatkan karena pori-pori wajah bayi yang tersumbat. Walaupun biang keringat pada bayi akan hilang sendiri, namun bunda tetap butuh cara menghilangkan biang keringat pada bayi dikarenakan rasa gatal yang ditimbulkan akan menyebabkan bayi semakin rewel.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan biang keringat pada bayi adalah  seringnya di gendong. Kenapa digendong bisa menyebabkan biang keringat? Hal tersebut karena dalam kondisi panas bayi digendong, bayi akan mendapatkan sumber panas dari 2 paparan yaitu suhu tubuh ibu dan juga suhu panas dari lingkunga sehingga sebaiknya ibu menidurkan bayi di ranjang goyang ketika sedang dalam kondisi panas.

Selain itu, untuk mengatasi biang keringat, usahakan kulit bayi agar tetap sejuk dengan cara memandikan bayi ataupun mengusap bagian tubuh yang terkena biang keringat dengan kain basah.

Jika dirasa beberapa hal tersebut tidak mengurangi keadaan biang keringat, maka bunda bisa menggunakan lotion untuk biang keringat pada bayi. Kegunaan utama dari lotion ini adalah untuk melembapkan kulit bayi. Beberapa rekomendasi produk lotion untuk biang keringat pada bayi :

 

  1. Pigeon Baby Lotion

Untuk menjaga kelembapan kulit bayi, bunda bisa menggunakan produk pigeon baby lotion. Produk ini mempunyai kandungan esktrak jojoba dan chamomile yang bermanfaat dalam melindungi kulit dari iritasi yang bersifat ringan. Dalam penggunaan produk ini, bunda tidak perlu khawatir karena selain aman digunakan setiap hari sehabis mandi, produk mempunyai bau segar yang aman dan telah diuji oleh Interntional Fragnance Association (IFRA).

Selain harganya yang terjangkau yaitu Rp15.500, produk ini juga bisa bunda beli di minimarket ataupun supermarket

 

  1. Unilever Zwitsal Baby Lotion Classic

Setiap bunda pasti mengenal produk lotion yang satu ini karena bau khas yang diciptakan dari canola oil yang memberikan keharuman dan kesegaran. Produk ini juga berfungsi untuk melembapkan kulit bayi dan bunda bisa memberikannya setiap hari seusai mandi. Produk ini juga lulus uji hypoallergenic sehingga aman bagi kulit bayi yang mengalami sensitif. Produk ini dijual dengan harga yang lumayan terjangkau yaitu Rp17.200.

 

  1. Galderma Cetaphill Baby Daily Lotion With Shea Butter

Produk ini memang lebih mahal dibandingakn dengan produk lainnya yaitu senilai Rp146.999, namun hal tersebut sebanding dengan manfaat untuk kulit bayi. Kandungan minyak mineral alami yang terkandung di dalamnya bisa melembapkan serta menghindari kulit kering. Sama seperti produk Zwitsal, produk ini juga aman untuk bayi yang mempunyai kulit sensitif.

 

  1. Laboratoires BIOPHA

Produk ini mempunyai kegunaan yang penting dalam mengatasi kulit bayi yang bermasalah. Lotion ini bisa mengatasi masalah kemerahan dan juga iritasi serta alergi juga. Kandungan hydra-bleine yang terkandung di dalamnya bisa membuat kulit bayi semakin lembut. Selain itu, produk ini juga bebas kandungan parfum sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Bunda bisa memberikan produk ini 1—2 kali setiap hari setelah mandi.

 

Kulit bayi yang masih sensitif memang perlu perhatian lebih dari ibu. Dengan produk lotion di atas, ibu tidak perlu khawatir lagi dalam menjaga kelembapan kulit bayi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *