4 Tips Mengatasi dan Mencegah Penyakit Ain yang Berbahaya

By | January 31, 2018

Pernahkah Anda mendengar penyakit ain? Dalam Islam penyakit ini termasuk jenis penyakit yang tidak kasat mata namun dirasakan sendiri secara langsung oleh penderitanya. Sebaiknya segera diatasi kalau tidak maka akan menjadi sosok yang mudah dengki dan juga iri hati terhadap orang lain. Sehingga bisa dikatakan bahwa penyakit satu ini termasuk penyakit hati yang baiknya segera disembuhkan sebab dampaknya tidak akan bagus kalau dipelihara terlalu lama. Merusak diri sendiri dengan berbagai pikiran tidak benar dan mengganggu kenyamanan orang lain.

Tips Mengatasi Penyakit Satu Ini

Untuk mencegah sekaligus mengatasi kemunculan penyakit jenis ini sebenarnya bisa dan baiknya dilakukan sendiri, karena percuma meminta resep dari dokter. Supaya sukses mengatasi sekaligus mencegah gangguan hati ini maka simak tips berikut:

  • Sering membaca doa minta perlindungan,

Doa adalah obat segala jenis penyakit sekaligus mencegah kemunculan segala jenis penyakit tersebut, termasuk penyakit hati. Ketika khawatir sudah mengalami gejala-gejala penyakit bernama ain ini maka berdoalah untuk meminta perlindungan. Ada banyak doa yang bisa dipanjatkan untuk mendapatkan perlindungan agar tidak mudah iri maupun dengki dengan orang sekitar.

  • Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,

Selain berdoa untuk mengusir sekaligus menghindari penyakit ain Anda pun perlu mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Usahakan untuk memperbanyak ibadah dan manfaatkan waktu luang untuk melakukan amalan-amalan yang membuat hati lebih tenang karena dekat dengan-Nya. Asalkan diamalkan secara rutin maka tidak ada alasan bagi setan dan jin untuk mengusik ketenangan hati Anda dengan menyuguhkan pemandangan yang menggoda iman. Entah dengan sosok lawan jenis yang rupawan maupun teman satu kantor yang dipromosikan naik jabatan.

Baca juga: 4 Cara Merawat Penyakit Lupus Supaya Tetap Mampu Beraktivitas Normal

  • Belajar sabar dan ikhlas,

Semua manusia tanpa terkecuali diajak untuk terus belajar bersabar, asalkan bisa bersabar maka segala urusan akan lebih lancar. Ada musibah ataupun tidak hati dan juga pikiran dijamin akan selalu tenang. Tidak ke susu atau terburu-buru untuk menjadi yang lebih hebat karena sadar rezeki orang sudah dibagi secara merata. Tidak perlu saling tikung maupun sikut untuk menikmati rezeki yang serupa, maka belajar terus untuk ikhlas dan sabar. Tengoklah orang di bawah kita supaya sadar.

  • Membiasakan hidup sewajarnya dan sederhana,

Kalau Anda terbiasa dididik dari rumah untuk hidup enak dan mewah maka ketika menjadi bagian dari masyarakat akan sakit hati kalau sampai kalah saing. Akhirnya segala upaya dilakukan untuk bisa selalu menjadi yang nomor satu dan bukan membuat hati tenang saat mencapainya malah terus merasa kurang. Maka akan mudah terkena penyakit ini maka usahakan untuk hidup sederhana dan wajar, tidak mencoba lebih baik dari orang sekitar. Lewat cara ini maka penyakit ain tidak akan berani mendekati Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *