5 Bahan Herbal Aktif Sebagai Obat Kanker

By | September 6, 2016

Faktanya kanker menjadi pembunuh paling mematikan di dunia, penyakit yang satu ini sudah merenggut jutaan nyawa dari berbagai jenjang, tak hanya orang dewasa saja, melainkan juga bayi hingga anak-anak. Penyakit kanker menjadi momok yang paling menakutkan di dunia, mengingat hingga sekarang belum ada obat yang terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit tersebut, sebagian diantaranya hanya berfungsi untuk menghambat dan mengurangi rasa sakit saja. Tawaran berbagai obat kanker dari dokter hingga pabrikan herbal tentunya sudah sering Anda temui, mulai dari yang harganya murah hingga mahal.

Penyakit dengan nama cancer tersebut memang terbilang unik, karena kebanyakan dari penderita tak merasakan bahwa mereka tengah sakit. Beberapa baru tau setelah memasuki stadium lanjut sehingga sangat sulit untuk dilakukan pengobatan. Bukan hal yang mustahil jika seandainya kanker ini bisa menyerang setiap bagian tubuh, karena ia bekerja secara aktif dan juga cepat. Mayoritas penduduk Indonesia sendiri sering kali mengalami kanker payudara, getah bening, kanker darah hingga leher rahim.

Karena diagnosa sudah cukup terlambat sehingga pengobatan yang dilakukan juga tak berbuah maksimal. Sebenarnya ada banyak jenis bahan herbal yang dapat dimanfaatkan sebagai obat kanker. Mudah di dapatkan dengan harga yang relatif murah, bahkan Anda bisa meraciknya sendiri di rumah untuk langsung konsumsi, berikut ini diantara bahan yang dapat Anda gunakan tersebut, yaitu:

Baca juga: Kriteria Obat Kanker Herbal Berkualitas

  1. Buah sirsak, buah yang satu ini meskipun asam rasanya namun memiliki kandungan zat aktif yang dapat bekerja untuk atasi penyakit kanker. Umumnya jenis kanker yang efektif diobati menggunakan buah tersebut adalah payudara yang sering kali menimpa kaum hawa. Cara penggunaan juga sangat mudah, cukup dengan konsumsi tiap hari. Selain dari daging buahnya daun sirsak juga berfungsi sebagai obat herbal. Cukup dengan merebus dan konsumsi airnya setiap hari. Kandungan zat annonaceous acetogenins terbukti efektif dalam membunuh beberapa jenis sel kanker.
  2. Kulit manggis, bahan herbal yang satu ini sudah sangat dikenal sebagai anti biotic dan juga kecantikan, manfaat utamanya terletak dari kandungan xanthone yang ada di dalamnya, 40% kandungan tersebut berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang telah rusak, kulitnya juga kaya akan antioksidan yang bekerja secara aktif menekan radikal bebas. Cara penggunaan sangat mudah, Anda cukup merebusnya dengan air dan diminum secara teratur 1 kali sehari.
  3. Mahkota dewa, buah ini kaya akan kandungan polifenol yang sangat berkhasiat bagi tubuh, salah satunya adalah mencegah persebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ekstrak mahkota dewa banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk obat herbal. Anda sendiri bisa menjadikannya sebagai bahan obat herbal di rumah. Rasanya kurang enak namun berkhasiat bagi kesehatan tubuh.
  4. Daun seledri, tumbuhan yang satu ini fungsi utamanya hanya sebagai garnish di makanan, namun jangan salah karena dengan konsumsi sendiri bisa membuat Anda terhindar dari bahaya kanker, zat appenein dan juga minyak alami yang ada di dalamnya berkhasiat untuk memperbaiki pembuluh darah yang sudah rusak karena kanker dan menghentikan supply nutrisi pada sel kanker.
  5. Rosemary, di Indonesia sendiri sangat sulit menemukan tumbuhan yang berasal dari Eropa tersebut. Zat terpene yang ada di dalamnya secara aktif bisa atasi masalah kanker, di dunia media is juga sering dijadikan sebagai tumbuhan untuk kemoterapi.

Obat kanker herbal tersebut bisa dijadikan sebagai pendukung untuk pengobatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *