5 Jenis Obat Herbal Diabetes Alami yang Terbukti Berkhasiat Menyembuhkan

By | October 19, 2016

Mengobati penyakit diabetes bisa dengan obat herbal diabetes alami yang terbukti ampun dan aman karena obat herbal alami tidak mengandung bahan kimia. Diabetes atau disebut juga dengan penyakit kencing manis banyak menyerang orang dewasa.

Penyebab penyakit kencing manis adalah kandungan kadar gula di dalam darah terlalu berlebihan atau lebih tinggi dari kebutuhan tubuh. Ada banyak penyebab yang menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi, salah satunya adalah pola hidup yang kurang sehat dan tidak seimbang.

Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa dijadikan obat herbal diabetes alami yang bisa Anda racik atau buat sendiri di rumah.

Brotowali

Brotowali terkenal dengan rasanya yang pahit. Namun dibalik rasanya yang pahit tersebut terkandung banyak manfaat, salah satunya adalah mengurangi kadar gula didalam tubuh. Cara membuat brotowali menjadi obat herbal diabetes alami adalah dengan cara merebusnya, lalu air rebusannya diminum sesudah makan. Agar hasilnya maksimal, minum secara teratur setiap hari.

Kayu Manis

Seperti namanya, kayu manis rasanya manis dan memiliki segudang manfaat. Salah satu manfaat rempah ini adalah mampu menangkal radiasi bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu kayu manis bermanfaat mengobati kencing manis. Caranya bisa dengan menambahkan kayu manis atau yang sudah dalam bentuk bubuk pada minuman atau makanan yang akan dikonsumsi setiap hari.

Baca juga: Memilih Produk Herbal yang Aman Serta Berkualitas

Buah Mengkudu

Selain rasanya yang lezat, buah mengkudu terbukti berkhasiat mengobati diabetes. Sari dari buah ini mampu memperbaiki sel-sel yang memproduksi insulin di dalam tubuh kita. Caranya sangat mudah, lumatkan buah mengkudu yang sudah matang kemudian peras. Minum hasil perasan buah dan minum secara teratur.

Daun Sambiloto

Obat herbal alami yang berkhasiat menyembuhkan diabetes lainnya adalah daun sambiloto. Caranya: siapkan 5 lembar daun sambiloto, 5 lembar kumis kucing dan 4 brotowali. Semua bahan tersebut dipotong kecil-kecil.

Lalu rebus dengan air sebanyak 3 gelas atau 600 cc. Diamkan hingga air rebusan tersisa 2 gelas. Setelah selesai diamkan hingga hangat lalu minum secara teratur, yaitu 2 gelas sehari setelah makan.

Daun Sirsak

Obat herbal diabetes terakhir adalah daun sirsak. Daun sirsak rasanya enak dan terbukti dapat menyembuhkan kencing manis. Caranya:siapkan 15 daun sirsak, 7 lembar daun sirih merah. Rebus bahan tersebut dengan 2 gelas air, diamkan hingga tersisa 1 cangkir. Saring air rebusan dan minum secara teratur sehari 2 kali setelah makan.

Demikian informasi mengenai obat herbal diabetes alami yang bisa Anda jadikan alternatif pengobatan dengan aman tanpa meninggalkan efek samping walaupun digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *