Siapa yang tidak pernah mengalami sariawan? Rasanya hampir semua orang pasti pernah mengalami sariawan. Hingga saat ini penyebab pasti sariawan memang belum bisa dipastikan. Namun munculnya sariawan di lidah, bibir, atau gusi membuat kita sangat tidak nyaman, susah makan, susah bicara, hingga terkadang membuat stres. Jika sudah begini, kita pasti mencari obat sariawan, mulai dari obat sariawan alami hingga obat sariawan yang dijual bebas di pasaran.

Bisa jadi kita sudah menggunakan berbagai obat sariawan alami, tetapi belum kunjung sembuh juga. Untuk itu, terkadang kita membutuhkan obat sariawan yang bisa mempercepat kesembuhan sariawan yang sangat tidak nyaman ini.

5 Rekomendasi Obat Sariawan Pilihan yang Ampuh Atasi Sariawan

  1. Enkasari (Rp15.000)

Kandungan alami yang dimiliki obat sariawan ini aman digunakan oleh ibu hamil dan anak-anak. Cara pemakaiannya adalah dengan berkumur sesuai takaran. Pastikan bagian yang sariawan terkena cairan Enkasari saat berkumur. Jangan takut untuk menelan obat ini pasca berkumur, justru untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dianjurkan untuk menelannya.

  1. Betadine Obat Kumur (Rp22.000)

Betadine obat kumur tidak hanya mampu mengobati sariawan, tetapi juga mampu mengatasi sakit tenggorokan, sakit gigi, gusi bengkak, hingga bau mulut. Betadine obat kumur ini mengandung povidone-iodine 1%, yakni antiseptik yang mampu menghilangkan kuman dan bakteri penyebab masalah di mulut.

Caranya tuangkan 10 ml betadine obat kumur ini ke dalam wadah, lalu berkumurlah, tahan hingga 30 detik. Pastikan bagian yang sakit terkena obat kumur ini. Untuk pemakaian maksimal, gunakan 3—5 kali sehari. Betadine obat kumur ini hanya bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak di atas usia 6 tahun ya!

  1. Oral Ulcer Patch (Rp36.000)

Jika Anda bosan dengan berbagai obat sariawan yang mengharuskan Anda mengoles atau berkumur, Anda bisa mencoba obat sariawan masa kini ini. Obat ini berbentuk plester yang bisa ditempelkan pada bagian yang sakit. Dengan begitu, bagian mulut yang terkena sariawan akan terlindungi dari lidah atau gigi Anda sehingga tidak semakin parah.

Jika plester tersebut hilang karena tertelan, Anda tidak perlu panik. Plester tersebut terbuat dari bahan yang aman sehingga tidak masalah jika tertelan. Agar lebih maksimal, gunakan plester ini pasca makan dan pasang dengan tangan yang kering dan bersih.

  1. Antitussive Efisol Liquid (Rp37.000)

Saat sariawan, kemungkinan besar Anda malas memasukkan berbagai asupan ke dalam tubuh melalui mulut, termasuk minum air putih. Hal ini menyebabkan mulut menjadi jauh lebih kering, bibir menjadi pecah-pecah, dan napas menjadi bau tidak sedap. Antitussive Efisol Liquid bisa menjadi solusi bagi Anda di saat seperti ini.

Kepraktisannya yang ditawarkan menjadi keunggulan tersendiri. Antitussive Efisol Liquid bisa dipakai untuk berkumur dengan cara diencerkan dengan air. Anda juga bisa mengoleskannya ke bagian yang sakit loh!

  1. Aloclair Plus Spray (Rp95.500)

Anda terganggu dengan sariawan padahal harus beraktivitas seharian? Aloclair Plus Spray adalah pilihan yang tepat. Obat sariawan yang digunakan dengan cara disemprot ini bisa dibawa ke mana pun dan digunakan kapan pun dalam berbagai situasi. Obat ini cukup disemprotkan sebanyak 3-4 kali pada area yang sakit, dijamin Anda tidak akan merasa perih. Meski begitu, Anda akan merasakan sensasi lengket setelah pemakaian.

Informasi mengenai obat sariawan lainnya bisa Anda cek di https://www.bukalapak.com/trend/obat-sariawan.