6 Bahan Alami yang Efektif untuk Obat Sakit Gigi Karena Berlubang

By | September 28, 2018

Sakit gigi merupakan sebuah kondisi yang begitu menyiksa bagi sebagian besar orang, meskipun terlihat cukup sepele, namun rasa sakit di bagian gigi tersebut akan sangat menganggu aktivitas. Tak heran jika seandainya mereka yang sudah mengalami masalah dengan bagian tubuh yang satu ini memilih jalan pintas untuk mencabut gigi yang berlubang ke dokter. Mengingat bagaimanapun gigi yang sudah berlubang akan terus kambuh ngilunya jika tak segera diatasi dengan cara menambal maupun mencabutnya. Namun ada banyak juga obat sakit gigi yang dijual di pasaran.

6 Bahan Alami yang Efektif untuk Obat Sakit Gigi Karena Berlubang

Bentuknya mulai dari kapsul sampai dengan serbuk yang memiliki dosis berbeda-beda. Tak jarang diantaranya beberapa kalangan yang bahkan mengalami ketergantungan akan obat satu ini, karena pada dasarnya sakit gigi akan terus menerus kambuh. Namun jangan khawatir selain obat-obatan yang banyak dijual di pasaran, sebenarnya ada beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk obat sakit gigi sendiri di rumah, diantaranya adalah:

  1. Garam, faktanya memang bumbu dapur yang satu ini memiliki efek yang bagus untuk meredakan rasa nyeri pada bagian gigi, cara kerjanya sangatlah mudah, yaitu cukup mencampurkan garam dapur dengan air. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk berkumur, jangan ditelan, hanya gunakan untuk berkumur kemudian buang.
  2. Bawang putih, bumbu masak yang satu ini juga bisa dipakai untuk redakan masalah gigi Anda yang sakit, diantaranya adalah dengan mengambil satu siung saja bawang putih, kemudian gunakan untuk menutup lubang gigi yang sakit tersebut, kandungan antiseptik yang ada di dalamnya begitu efektif dalam mengatasi rasa sakit.
  3. Sereh, rebuslah daun sereh yang masih segar menggunakan air, kemudian gunakan air hasil rebusan tersebut untuk berkumur, lakukan 2 kali sehari agar rasa sakit pada gigi nantinya bisa mereda.
  4. Merica, campuran antara merica dan juga garam mampu meredakan rasa sakit pada gigi yang berlubang, langkah menggunakannya juga begitu mudah, yaitu cukup dengan membuat pasta dari dua bahan tersebut, oleskan ke daerah gigi yang berlubang.
  5. Daun cengkeh, ambil beberapa helai saja kemudian seduh menggunakan air yang mendidih. Basahi kapas dengan menggunakan cairan dari rebusan daun tersebut, kemudian bisa Anda pakai untuk menjejalkan area yang berlubang.
  6. Bawang merah, selain bawang putih, maka bumbu dapur lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit pada gigi yang berlubang adalah bawang merah. Caranya yaitu dengan menggunakan satu butir bawang merah kemudian bisa dimemarkan, gunakan bagian yang agak memar tersebut untuk menutup bagian yang berlubang.

Baca juga: Obat Mujarab Untuk Sakit Gigi

Mudah dan pastinya murah, obat sakit gigi alami ini tak akan menyebabkan rasa ketergantungan kepada Anda, tidak seperti obat yang dijual di pasaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *