6 Langkah Perawatan Tubuh dengan Mudah dan Praktis di Rumah

By | July 11, 2016

Sebagai seorang wanita memang membutuhkan perawatan tubuh yang dilakukan di rumah. Dengan menjalani merawat tubuh akan membantu dalam mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Sehingga meningkatkan kebersihan dan kecantikan luar dari diri seorang wanita. Terlebih apabila Anda yang sudah memiliki suami. Tentu saja dibutuhkan cara yang efektif menjaga kecantikan tubuh. Sehingga suami diharapkan akan lebih betah saat berada di rumah. Dalam merawat tubuh tentu saja bukanlah hal yang sulit dilakukan. Anda hanya membutuhkan 6 langkah merawat tubuh dengan mudah dan praktis di rumah yang sebaiknya diketahui:

1. Masker wajah

Anda bisa menggunakan masker wajah untuk langkah awal dalam merawat tubuh agar lebih cantik dan awet muda. Apabila Anda memiliki usia diatas tiga puluh lima tahun tak ada salahnya apabila menggunakan jenis masker dari putih telur yang ditambahkan dengan perasan jeruk nipis. Dengan menggunakan perasan jeruk nipis akan membantu dalam menghindari bau amis. Penggunaan masker ini diharapkan akan mudah mengencangkan kulit yang mulai kendur.

2. Luluran di akhir pekan

Dalam merawat tubuh bisa dilakukan dengan menggunakan lulur. Anda bisa menggunakannya pada saat libur atau akhir pekan. Dengan demikian akan mendapatkan kenyamanan saat menghilangkan sel kulit mati yang menempel pada kulit Anda. Biasanya sel kulit mati ini Anda akan ketahui berupa daki yang menempel pada kulit tangan, kaki atau bagian tubuh lainnya.

3.

Rendam kaki

Apabila Anda sudah menjalani aktifitas bekerja selama satu minggu dan pada saat libur ingin melakukan perawatan tubuh. Tentu saja bisa dilakukan langkah selanjutnya dengan merendam kaki. Anda bisa memilih merendam kaki agar terasa lebih rileks dengan air hangat dan garam. Dengan menggunakan cara ini terbukti untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan santai. Sehingga mood akan kembali terjaga serta untuk membantu dalam menghilangkan kemungkinan bau kaki Anda.

4. Menyegarkan mata yang bengkak

Saat libur bisa dilakukan dengan menyegarkan mata. Tentu saja setelah satu minggu digunakan untuk bekerja mata akan terasa bengkak bahkan mengalami mata panda. Untuk menghilangkan rona hitam akibat kelelahan. Pastilah Anda dapat menyegarkan mata dengan menggunakan teh basi. Pada saat pagi hari dan memiliki sisa teh tentu tak perlu untuk membuangnya. Anda bisa mengambil kantung dan masukan ke dalamnya. Simpan didalam freezer selama sepuluh menit saja. Tempelkan pada mata yang terpejam dalam posisi rebahan agar mata menjadi lebih segar.

5. Rambut lebih sehat

Jika Anda menemukan rambut Anda kasar dan juga mudah kusut. Tentu saja ada cara alami yang dapat dipraktekkan untuk Anda. Cara alami tersebut dapat dimulai dengan menggunakan santan. Anda bisa memarut kelapa dan diambil santannya tentu saja dengan cara langsung bukan dalam kemasan. Basahi rambut setengah basah dan oleskan santan pada kulit kepala. Dengan demikian akan membuat seluruh kulit kepala menjadi lebih rata. Diamkan hingga setengah kering dan bilas dengan keramas seperti biasa.

6.

Bibir kering

Anda bisa menggunakan madu untuk dioleskan pada bibir yang kering. Lakukan sebanyak beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang seperti diinginkan. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan bibir yang lebih segar alami. Tentu saja ada pilihan lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering dengan margarine. Dengan menggunakan cara ini akan membuat bibir menjadi lebih lembab dalam memaksimalkan perawatan tubuh yang dialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *