7 Rekomendasi Obat Sakit Kepala Terbaik

By | October 10, 2018

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan sakit kepala, seperti stres dan kelelahan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan obat sakit kepala yang bekerja sebagai penghilang rasa sakit tersebut. Tetapi, Anda juga perlu teliti dengan efek samping yang terdapat di obat seperti menimbulkan rasa kantuk.

7 Rekomendasi Obat Sakit Kepala Terbaik

Bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala, jangan khawatir untuk mencari solusi guna menghilangkan rasa sakit tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi obat sakit kepala yang tentunya aman, ampuh, berkhasiat dan memiliki harga terjangkau.

  • Bode Bodrex Migra

Bodrex Migra bisa Anda jadikan andalan disaat sakit kepala menyerang. Mengusung kata Migra pada mereknya, obat ini secara khusus memposisikan diri sebagai pereda migrain. Manfaat tambahan dari Bodrex Migra adalah dapat berfungsi sebagai pereda demam karena memiliki aktivitas antipiretik.

  • Kalbe Puyer Bintang Toedjoe No. 16

Puyer No. 16 merupakan obat sakit kepala yang terpercaya oleh masyarakat luas karena memiliki senyawa aktif berupa parasetamol yang bekerja dengan mekanisme anti peradangan sehingga mampu meredakan nyeri. Obat ini mengandung kafein sehingga tidak cocok untuk penderita gangguan lambung.

  • Medifarma Neozep Forte

Neozep Forte merupakan obat yang diformulasikan untuk meredakan flu karena alergi, perubahan cuaca, atau kondisi badan yang tidak fit. Obat ini sangat cocok untuk Anda yang ketika mengalami flu juga disertai dengan sakit kepala. Obat ini dapat menyebabkan kantuk, sehingga bisa dikonsumsi bagi Amda yang membutuhkan istirahat sebagai proses penyembuhan.

  • Medifarma Aspilets

Obat ini mengandung senyawa aktif asam asetilsalisilat yang berfungsi sebagai pereda nyeri, sehingga juga mampu meredakan sakit kepala. Obat ini direkomendasikan bagi Anda yang membutuhkan obat sakit kepala yang tidak terlalu berat. Selain itu, obat ini juga memiliki aktifitas antiplatelet yang baik guna mencegah serangan jantung dan stroke.

Baca juga: Tips Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat dengan Mudah  

  • GSK Panadol Regular

GSK Panadol Regular merupakan obat yang aman diminum sebelum makan karena obat ini dilengkapi dosis parasetamol yang relatif aman dan dapat diminum kapan saja. Jenis obat ini juga mampu membantu menurunkan deman dan nyeri.

  • Medifarma Biogesic

Obat ini memiliki komponen utama diantaranya antipiretik dan analgesik. Tetapi, obat ini juga mengandung kafein yang dapat membahayakan bagi Anda yang memiliki gangguan lambung. Namun Anda tak perlu khawatir, karena Biogesic aman untuk dikonsumsi. Biogesic dapat meredakan macam-macam nyeri seperti saat haid, sendi otot, dan sakit gigi.

  • Konimex Paramex

Obat produkso Konimex ini difromulasikan untuk perawatan sakit kepala termasuk migrain, dan nyeri lainnya seperti nyeri sendi, sakit gigi dan sakit telinga. Hal ini dikarenakan obat ini bekerja dengan senyawa aktif kombinasi propifenazon dan parasetamol.

Demikian beberapa jenis obat sakit kepala yang mampu meredakan dan menghilangkan rasa sakit pada kepala Anda. Sebelum mengonsumsi obat, sebaiknya bacalah aturan pakai dan dosisnya terlebih dahulu agar tidak terjadi over dosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *