Ada Obat Tradisional Untuk Penyakit Kista

By | June 22, 2018

Penyakit kista adalah sebuah gangguan dalam kesehatan yang mempunyai seperti kantung tepat di dalamnya biasanya ada banyak bentuk dari cairan, gas, atau lender. Kista ini sendiri biasanya terjadi dalam suatu jaringan yang mempunyai potensi untuk mengganggu kesehatan dari si penderita. Kista awalnya bisa dari ukuran kecil yang kemudian jadi besar apabila tidak segera dilakukan sebuah pengobatan atau perawatan yang benar dan baik. Adanya kista di dalam tubuh ialah sebuah fenomena yang sudah biasa dialami oleh semua manusia serta kista ini bisa terjadi pada seluruh organ tubuh di manusia, tetapi tidak berarti apabila ada kista diabaikan begitu saja.

Ada Obat Tradisional Untuk Penyakit Kista

Penyakit kista menurut sifatnya terdiri dari 2 kategori, yaitu kista jinak dan kista ganas. Mulai dari kista ganas, umumnya tumbuh secara bersamaan bisa terjadi pada tumor ganas seperti kista keratocyst serta dermoid. Kista yang telah mempunyai ukuran lumayan besar dapat menekan berbagai organ yang ada di tubuh sehat lainnya, tidak cuma itu ternyata kista juga dapat mendatangkan rasa sakit sekaligus nyeri apabila kista itu pecah sampai terjadi sebuah radang atau infeksi.

Jenis penyakit kista ada banyak yang sudah diketahui dari kedokteran atau pihak medis, seperti kista jerawat, kista arachnoid, bartholin, popliteal, dermoid, ginjal dan sebagainya. Dan yang terbaru serta paling banyak dialami terutama kaum hawa yaitu kista ovarium, pada jenis ini justru sering dianggap jika seroang wanita tengah menjalani masa hamil dengan diberikan tanda mulai membesarnya perut. Selain kista ovarium ada juga kista hati, kista ginjal serta kista payudara. Hampir semua tidak ada gejala atau tanda yang ditimbulkan sampai akhirnya si penderita sendiri baru sadar ketika kista telah mendatangkan rasa sakit sekaligus nyeri.

Salah satu cara yang benar untuk mengobati penyakit kista adalah dengan cara memakai obat-obat tradisional. Pengobatan ini direkomendasikan karena selain aman juga tidak ada efek sampingnya.

  • Kunyit putih

Ternyata kunyit putih mempunyai sebuah kandungan labdane diterpene glucosida yang terbukti sangat ampuh buat membunuh sel kanker yang menyebabkan adanya kista. Di dalamnya juga ada efek farmakologis yang dapat mengurangi rasa nyeri serta radang. Maka dari itu sangat tepat kalau memakai kunyit putih sebagai obat dari kita.

  • Mahkota dewa

Mahkota dewa merupakan tanaman yang dapat dipakai menjadi obat untuk menghilangkan kista. Tanaman yang berasal dari papua ini mempunyai kandungan zat alami aktif yaitu alkoid, saponin, serta polifenol yang fungsinya buat mengurangi bakteri penyebab munculnya kista serta menaikkan kekebalan dari tubuh.

Baca juga: Penyebab dan Ciri Awal Penyakit Kista yang Harus Anda Ketahui

Selain 2 jenis obat tradisional diatas masih banyak lagi yang lainnya seperti rumput mutiara, benalu teh, teripang emas laut, kulit manggis serta daun sirsak. Semoga beberapa info diatas bisa membantu dan bermanfaat untuk mengatasi penyakit kista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *