Atasi Penyakit Kista dengan 4 Cara Alami dan Efektif Berikut Ini!

By | January 30, 2018

Seringnya orang ketika mendengar istilah penyakit kista dikaitkan dengan adanya pertumbuhan abnormal pada dinding rahim. Padahal jenis kista ini ada banyak, mulai yang menyerang otak (kepala) sampai yang menyerang paru-paru. Jenis kista yang ada banyak alhasil menunjukan gejala yang berbeda-beda bergantung dimana kista ini tumbuh. Maka tidak selalu menyerang kaum wanita sebab bisa pula dialami oleh kaum pria, maka penting untuk mengenali gejala awalnya supaya bisa langsung melakukan tindakan medis ke klinik dan rumah sakit terdekat.

Mengobati Kista Secara Alami

Penyebab kista ini ada banyak dan salah satunya karena hormon di dalam tubuh tidak seimbang, dan kasusnya paling sering dijumpai pada wanita. Cara mengobatinya adalah dengan menjalani prosedur operasi namun kalau takut maka bisa mencoba pengobatan alami. Berikut pilihannya:

  • Konsumsi teripang langsung maupun dalam bentuk obat,

Teripang merupakan sejenis olahan dari dasar laut, sering disebut mentimun laut karena secara fisik bentuknya persis seperti mentimun. Harganya memang mahal dan sulit didapatkan kalau tinggal di pemukiman yang jauh dari laut. Maka bisa diatasi dengan mengkonsumsi suplemen atau obat yang mengandung teripang, khasiatnya ampuh mengobati kista secara alami.

  • Rutin mengkonsumsi buah naga,

Beberapa jenis buah mengandung zat atau senyawa yang baik untuk mengatasi penyakit kista secara alami. Salah satunya adalah buah naga, yang termasuk jenis buah musiman namun tetap mudah ditemukan meski belum musimnya sekalipun stock di pasaran terbatas. Mengatasi kista bisa dengan buah naga merah, maka pertimbangkan untuk menanamnya sendiri karena pohonnya kecil sehingga tidak membutuhkan banyak lahan. Konsumsinya secara teratur membuat kista terkikis secara alami dan perlahan.

  • Rutin minum wedang jahe,

Kandungan jahe ternyata efektif memerangi kista yang tumbuh di dalam tubuh sehingga bisa dijadikan pengobatan alternatif yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Sediakan saja jahe sebanyak mungkin, supaya tidak rusak maka sediakan untuk konsumsi selama seminggu atau beberapa hari saja. jadikan sebagai wedang dengan cara digeprek lalu diseduh atau direbus dengan air sampai mendidih. Wedang jahe yang dipakai untuk memerangi pertumbuhan kista dianjurkan diminum sekali dalam sehari.

  • Jadikan kacang almond sebagai camilan harian,

Kacang almond adalah jenis kacang-kacangan yang mengandung Vitamin E yang tinggi serta antioksidan yang diperlukan tubuh. Kandungan tersebut membuat kacang almond ini sangat efektif memerangi kista di dalam tubuh. Anda yang selama ini bermasalah dengan kista baiknya mencoba memakan kacang almond setiap hari, sekitar 100gram sehari. Jadikan camilan dan ditemani wedang jahe sehingga sekali disantap Anda mendapatkan dua sumber makanan yang efektif mengatasi penyakit kista. Sehingga tepat untuk dicoba agar tidak hanya punya opsional masuk ruang operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *