Bahan-bahan Alami Untuk Lulur Mandi yang Hemat dan Bagus untuk Kulit

By | September 13, 2018

Perlu anda ketahui bahwa merawat kulit tidak hanya cukup dengan mandi setiap hari melainkan juga membutuhkan perawat lainnya termasuk dengan menggunakan lulur. Sebetulnya lulur adalah salah satu kebutuhan penting bagi perempuan sebab bisa membantu membersihkan kotoran yang menempel di kulit. Selain itu, lulur juga mengandung bahan-bahan yang bisa mencerahkan, menutrisi serta menghaluskan kulit tubuh. Bagi anda yang ingin memakai lulur mandi namun ingin berhemat sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab kini anda bisa menggunakan bahan-bahan alami di sekitar anda sebagai bahan lulur. Berikut ini akan dijelaskan beberapa bahan alami untuk lulur yang perlu anda ketahui.

Bahan-bahan Alami Untuk Lulur Mandi yang Hemat dan Bagus untuk Kulit

  1. Kopi

    Bahan lulur mandi yang pertama bisa anda buat dari kopi. Selama ini kopi dikenal sebagai minuman yang nikmat dan disukai oleh berbagai kalangan. Tetapi siapa sangka ternyata kopi sangat bagus sebagai bahan lulur. Dengan membuat lulur dai kopi maka kulit tubuh anda akan terlihat lebih cerah dan terasa halus. Hal ini disebabkan karena kopi membantu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati serta membantu mengecilkan pori-pori.

  2. Beras

    Beras bisa anda gunakan sebagai bahan pembuatan lulur mandi. Tetapi sebelumnya anda harus menghaluskan beras supaya lebih mudah dijadikan lulur. Dengan menggunakan beras sebagai bahan lulur maka akan membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit tubuh, menghaluskan kulit, mencerahkan secara alami, menyamarkan garis halus pada kulit serta membantu menjaga kelembaban kulit anda.

  3. Bengkoang

    Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika bengkoang memiliki banyak kandungan yang bagus untuk menjaga kecantikan kulit. Untuk anda yang ingin membuat lulur mandi dari bahan alami maka bengkoang merupakan pilihan yang tepat. Caranya cukup dengan mengambil sari pati bengkoang lalu gunakan sebagai lulur. Menggunakan bengkoang sebagai lulur akan membantu mencerahkan kulit, mencegah terjadinya penuaan dini, melindungi kulit dari sinar UV, meratakan warna kulit serta sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

  4. Kunyit

    Pada zaman dahulu, banyak perempuan yang memanfaatkan kunyit sebagai bahan lulur. Sebab dengan menggunakan kunyit sebagai lulur maka kulit akan terlihat lebih cerah, mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat kulit lebih terlihat awet muda.

  5. Gula dan Madu

    Bagi anda yang ingin memiliki kulit cerah dan halus maka silakan gunakan lulur dari bahan gula dan madu. Cukup mencampurkan dua bahan ini lalu gunakan sebagai lulur maka kotoran dan sel-sel kulit mati akan terangkat sehingga kulit badan anda akan terlihat lebih bersih.

  6. Alpukat

    Tak hanya lezat dikonsumsi ternyata buah alpukat sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kandungan vitamin E dalam buah alpukat dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Untuk itulah anda bisa membuat lulur dari alpukat yang sudah dihancurkan lalu oleskan ke seluruh tubuh.

Baca juga: Perawatan Tubuh Yang Bisa Anda Lakukan Agar Tampil Menarik

Demikianlah penjelasan mengenai bahan-bahan alami untuk lulur mandi yang hemat dan bagus untuk kulit. Bagi anda yang mendambakan kulit badan yang cerah, halus dan sehat maka silakan gunakan lulur dari bahan-bahan alami di atas. Selain mudah diperoleh, bahan-bahan tersebut juga terbukti ampuh untuk merawat kecantikan kulit anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *