Bahan Cream Herbal yang Aman untuk Kulit

By | November 22, 2016

Beragam cream herbal beredar di pasaran, ada yang berupa cream asli, namun tak jarang yang merupakan cream abal-abal namun dilabeli cream berbahan herbal. Oleh karena itu, para konsumen pun harus jeli saat membeli, teliti komposisi cream yang aman, pilih cream berbahan herbal alami sehingga tidak akan berbahaya bagi kulit. Apa saja bahan cream yang aman untuk kulit? Berikut ulasannya:

  • Gamat

Gamat atau teripang laut memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan wajah. Akhir-akhir ini, gamat memang seringkali dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan, khususnya untuk kecantikan wajah, karena gamat dapat memberikan nutrisi bagi kulit manusia. Gamat mengandung gamapeptide yang mana tidak terdapat pada hewan lainnya, senyawa ini ternyata memiliki kandungan kolagen yang sangat tinggi sehingga cocok untuk kulit.

Seperti yang telah diketahui bahwa kolagen memberikan manfaat yang sangat besar bagi kulit, sehingga selain dapat membuat kulit halus, juga dapat untuk meregenerasi kulit, mencegah penuaan dini, serta membuat wajah terlihat lebih awet muda.

Jika dibandingan produk kosmetik berbahan kimia, cream yang terbuat dari gamat tentunya aman dan kayak manfaat.serta tidak menimbulkan efek samping pada wajah. Gamat juga merupakan makanan alami yang mengandung beragam nutrisi sehingga dapat menjaga serta meningkatkan kealamian kulit.  

  • VCO

VCO atau Virgin Coconut Oil (minyak kelapa murni) memiliki khasiat besar bagi kesehatan kulit. Minyak kelapa ini tentunya istimewa serta berbeda dengan minyak kelapa yang digunkana untuk memasak. Pada VCO mengandung beragam vitamin serta nutrisi untuk kulit wajah, khususnya untuk kulit tubuh. Manfaat untuk kulit jika menggunakan minyak ini adalah dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah. Apabila elastisitan berkurang, maka akan kulit akan mudah mengalami kerutan. Oleh karena itu rutinlah mengggunakan VCO untuk mendapatkan wajah yang lebih lembut serta terlihat awet muda.

  • Zaitun

Bahan cream herbal lainnya yang aman adalah zaitun. Zaitun atau olive oil ini mengandung vitamin E yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi kulit. Vitamin E juga kaya akan antioksidan alami yang bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari kanker kulit.

  • Mentimun

Mentimun juga menjadi salah satu bahan cream wajah yang aman bagi kulit. Mentimun ini bisa membuat kulit wajah menjadi cerah, tidak kusam, dan dapat menghilangkan jerawat yang mengganggu sehingga kulit menjadi lembut.

  • Temulawak

Bahan herbal lainnya yang cocok untuk bahan cream wajah adalah temulawak. Temulawak ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu membuat kulit lembut serta juga bisa menangkal radikal bebas.

Itulah beberapa bahan cream herbal yang aman digunakan untuk kulit. Sebisa mungkin pilihlah cream yang terbuat dari bahan-bahan yang alami, sehingga kulit tidak akan mengalami iritasi atau gangguan lainnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *