Banyak Cara Untuk Menyembuhkan Penyakit Ayan

By | June 28, 2018

Penyakit ayan ternyata sudah dikenal menjadi salah satu penyakit paling tua yag ada di dunia mulai sejak 2000 tahun SM, serta sudah menempati posisi kedua sebagai penyakit saraf sesudah gangguan dari peredaran darah pada otak. Bersama terapi yang baik bisa saja si penderita akan bebas dari penyakit ini. Meskipun ayan sudah lama dikenal oleh masyarakat, namun pemahaman menyangkut penyakit ini tetap masih kurang sekali. Terkadang banyak salah persepsi dan menyimpulkan kalau penyakit ini menjadi penyakit gila, turunan atau juga kutukan. Oleh karena itu si penderita justru tidak memperoleh pengobatan dan malah disembunyikan dari siapa saja.

Banyak Cara Untuk Menyembuhkan Penyakit Ayan

Penyakit ayan merupakan bangkitan langsung dari epileptik, tepatnya adalah manifestasi dari gangguan otak lewat banyak gejala klinis, untuk epilepsi penyebabnya yaitu lepasnya beragam neuron-neuron otak dengan cara yang berlebihan serta berkala namun reversibel sekali dengan kebanyakan etiologi. Ayan atau dikenal penyakit epilepsi, merupakan penyakit saraf tapi menahun memunculkan sebuah serangan dadakan ditambah berulang-ulang. Mengingat otak kita terbangun dari berjuta-juta sel saraf yang mempunyai tugas untuk mengkoordinasikan segala aktivitas dari tubuh. Tetapi pada penderita ayan terkadang tidak melakukan aktivitas seperti biasanya atau normalnya. Hal seperti penyebabnya ada beberapa faktor seperti hanya adanya tumor otak, trauma, dan sebagainya.

Penyakit ayan termasuk juga sebuah penyakit jangka panjang lama yang dapat membuat penyakit ini akan sering sekali kambuh jika tidak secepatnya untuk diobati. Mengalami kejang pada seluruh tubuh dapat terjadi dengan tiba-tiba saat menderita penyakit ini yang tengah kambuh. Hampir semua orang akan berpotensi untuk mengalami penyakit ini, terutama terhadap seseorang yang mempunyai masalah di bagian kepala hingga syaraf pada otak. Selain itu penyakit ini dapat memperbesar resiko kematian tiba-tiba kalau tidak segera diatasi dengan benar dan cepat waktu mengalami kambuh.

Salah satu cara membuat obat tradisional untuk mengatasi penyakit ayan adalah sebagai berikut:

  • Siapkan daun sambiloto 30 gram, daun meniran 30 gram, daun sambung nyawa sebanyak 7 lembar, gula merah, daun jinten 30 gram, dan air bersih 600 cc. Cara yang dilakukan untuk membuat ramuan ini adalah cuci semua terlebih dulu bahan yang telah disediakan semua kecuali gula merah sampai bersih. Selanjutnya bahan-bahan yag telah anda cuci itu lakukan perebusan dengan memakai 600 cc air serta ditambah diberi gula merah hingga mendidih. Kemudian biarkan ramuan tersebut tetap terus mendidih serta berkurang sampai airnya jadi setengah saja. Sesudah itu rebusannya disaring dan diambil airnya saja. Konsumsi obat tradisional untuk ayan ini sebanyak dua kali sehari, minum ketika air masih hangat.

Baca juga: Penyebab dan Pengobatan Penyakit Ayan Atau Epilepsi yang Biasa Dilakukan

Semoga sedikit info tentang penyakit ayan yang ada diatas memberikan sedikit tambahan wawasan dan manfaat untuk anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *