Banyak Faktor Penyebab Penyakit Herpes

By | June 17, 2018

Penyakit herpes merupakan sebuah penyakit yang ternyata menular dan bisa membuat peradangan di kulit khususnya bagian luar. Tanda akan munculnya yaitu ruam merah disertai dengan gelembung-gelembung yang di dalamnya ada airnya, biasanya timbul dengan berkelompok di kulit yang mengalami herpes. Herpes Simpleks Virus atau HSV, sebenarnya tidak membuat tubuh kita muncul berbagai gejala pada awalnya. Mengingat jika virus ini dapat bersembunyi dari sebuah sistem kekebalan tubuh, tepatnya pada sel-sel saraf.

Banyak Faktor Penyebab Penyakit Herpes

Beberapa faktor-faktor penyebab terjadinya penyakit herpes, seperti berdekatan bersama orang yang telah memiliki riwayat penyakit herpes, melakukan hubungan suami istri bersama penderita herpes, melalui udara yang kotor atau lewat virus, sebuah kulit mengalami luka, penderita penyakit cacar, diabetes, dan sebagainya termasuk faktor umur.

Gejala yang biasanya dialami pada penyakit herpes adalah karena penyakit ini karena adanya virus, virus umumnya menyerang langsung di bagian kulit serta selaput lendir. Ada lagi virus itu menyerang di bagian alat vital serta bisa di membran muncus tepatnya di mulut bibir manusia.

Jenis-jenis penyakit herpes terbagi menjadi dua bagian, yaitu:

  • Herpes Zoster

Herpez foster muncuk karena adanya virus yang mempunyai nama Varicella Zoster Virus (VZV). Seperti yang sudah dijelaskan, virus ini akan memicu munculnya gelembug-gelembung air dan tempatnya berkelompok di permukaan kulit, mau dibagian punggung atau daerah tubuh lainnya.

  • Herpes Simpleks

Herpes Simpleks terjadi karena disebabkan setelah melakukan hubungan suami istri namun kurang sehat serta adanya Herpes Simpleks Virus atau HSV. Virus ini mempunyai predileksi di daerah mukokutan, mulai dari pejamu bersama sistem imun normal hingga sistem imun yang mulai tertekan serta ditransmisikan lewat kontak genital (oral).

Sesudah mengetahui sedikit info terkait penyakit herpes, dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara untuk bisa menyembuhkan penyakit tersebut tetapi dengan cara alami memakai bahan-bahan tradisional yang tentunya mudah dicari di sekitar kita, seperti berikut ini:

  • Bawang putih

Ternyata bawang putih bisa menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit ini dengan cara membalutnya di daerah kulit yang terkena penyakit tersebut, atau bisa juga untuk dimakan.

  • Kunyit

Salah satu bumbu masak ini ternyata juga dapat digunakan sebagai penyembuh penyakit ini. Kunyit dapat menaikkan kekebalan tubuh yang ada di kita. Caranya sangat mudah, hanya dihidangkan jadi minuman. Prosesnya diiris secara tipis terlebih dulu, dijemur hingga kering, kemudian hidangkan jadi sebuah minuman. Ampas kunyitnya daat dibalurkan ke lokasi penyakit tersebut secara langsung.

  • Madu

Selain dapat menaikkan sebuah sistem kekebalan tubuh, ternyata madu dapat juga mengobati herpes. Dengan cara sederhana yaitu mengoleskan madu di bagian kulit yang mengalami herpes. Usahakan melakukan dengan rutin.

Baca juga: Kenali Penyebab Serta Gelaja Utama Terjadinya Penyakit Herpes Zoster

Semoga beberapa jenis obat alami yang sudah dijelaskan diatas dapat membantu anda semua mengatasi penyakit herpes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *