Banyak Obat Tradisional Sebagai Penyembuh Penyakit Asma

By | June 30, 2018

Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang bisa dikatakan kronis atau jangka panjang karena terjadi di saluran pernapasan. Penyakit ini terjadi dengan mulainya ditandai adanya sebua peradangan serta penyempitan pada saluran dari pernapasan sampai menjadikan pasien sangat sulit buat bernafas. Gejala lainnya yang dialami seperti nyeri bagian dada, batuk, dan mengi.

Banyak Obat Tradisional Sebagai Penyembuh Penyakit Asma

Beberapa cara alami untuk mengatasi penyakit asma dengan menggunakan obat-obatan herbal yang tentu mudah untuk dicari disekitar kita, seperti berikut:

  • Bawang putih

Ternyata bawang putih sangat bagus buat mengobati paru-paru yang jadi tahap awal munculnya asma pada pasien.

Caranya sangat mudah, rebus sebanyak 3 siung bawang putih bersama ¼ cangkir susu serta minum hingga habis usai dingin. Cara lain hancurkan 3-4 siung bawang putih serta imbuhkan 1 gelas air panas, tunggu kurang lebih 5 menit selanjutnya minum sampai habis.

  • Jahe

Jahe adalah sebuah rempah yang telah banyak dikenal menjadi pengobatan tradisional untuk berbagai penyakit termasuk juga asma. Ada penelitian yang berhasil membuktikan apabila jahe dapat membantu mengurangi radang dari saluran nafas ditambah menghambat adanya kontraksi di saluran pernapasan. Pada senyawa yang ada di dalam jahe berfungsi menaikkan relaksasi otot.

Cara pembuatannya sangat mudah, campur 1 sendok teh parutan dari jahe kemudian ½ gelas air panas. Tunggu air tersebut sampai sedikit hangat selanjutnya minum ketika sebelum tidur tepat.

  • Kopi

Kafein yang terkandung di dalam kopi ternyata berguna buat mengendalikan akan kambuhnya asma mengingat fungsinya menjadi bronkolindator. Kopi panas bakal membuat rileksasi serta membersihkan saluran udara sampai si penderita asma dapat bernafas dengan normal lagi dan lega tentunya. Semakin banyak dan kuat kopi yang anda konsumsi, akan bagus buat menyembuhkan asma. Sebaiknya usahaka jangan minum sebanyak 3 secangkir pada setiap harinya.

  • Bawang bombay

Pada bawang bombay mempunyai sifat anti inflamasi yang begitu bagus dan baik buat mengurangi sebuah penyempitan dari saluran udara dari penderita penyakit ini. Kalau sebuah kandungan belerang pada bawang bombay dapat mengurangi peradangan yang ada pada paru-paru.

Caranya hanya dengan mengonsumsi bawang bombay ketika mengalami asma kambuh guna membersihkan sebuah saluran udara serrta agar dapat bernafas dengan normal lagi.

  • Madu

Harus anda ketahui jika ternyata madu memiliki kandungan alkohol dan minyak yang sebenernya baik buat sedikit mengobati gejala dari asma. Cuma dengan menghirup aroma madu, bisa membuat saluran pernapasan sedikit lebih lega serta mengurangi gejala-gejala asma yang mungkin anda alami. Cara pembuatan juga sangat mudah, hanya dengan 1 sendok madu bersama 1 gelas air panas serta minum itu sebanyak 3 kali setiap hari.

Baca juga: Obat Mujarab Untuk Asma

Semoga sedikit info tentang berbagai obat alami untuk penyakit asma, bermanfaat buat penyembuhan asma anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *