Beberapa Bahan untuk Membuat Obat Herbal Asma

By | August 26, 2016

Memiliki penyakit asma memang sangat mengganggu dan juga berbahaya apabila dibiarkan begitu saja. Hal ini karena apabila terlalu lelah sedikit saja maka biasanya akan dengan mudah kambuh penyakit ini. Dengan demikian hendaknya apabila mengalami penyakit asma. Mulailah mencari tahu penyebabnya dan pengobatan yang alami untuk digunakan. Dengan demikian akan dapat menghindarinya untuk mendapatkan kesembuhan yang diharapkan. Beberapa penyebab dari penyakit asma adalah asap rokok, emosi, stress, menjalani olah raga yang berlebihan, debu, hormon dan masih banyak lainnya. Selain itu jenis obat herbal asma yang sebaiknya dipilih akan dijelaskan beberapa poin seperti di berikut ini:

  1. Jahe

Jenis rempah ini memang dapat menghangatkan tubuh dan tentu saja mengobati asma. Hal ini karena jahe akan mudah dalam mengencerkan lendir yang ada pada saluran pernafasan. Konsumsi jahe tersebut dengan menumbuknya dan masukkan ke dalam gelas tuangkan air panas. Masukkan dua hingga tiga sendok makan madu aduk hingga merata. Anda bisa mencoba pengobatan alami ini tentu saja saluran pernafasan menjadi terasa lebih hangat.

  • Bunga kenanga

Tentu saja bukan mengkonsumsi bunga kenanga secara langsung. Namun menggunakan ramuannya dari bunga kenanga yang dikeringkan dengan direbus terlebih dahulu. Dengan demikian akan mudah untuk direbus ke dalam dua ratus cc air bersih hingga mendidih. Tutup wadahnya dan biarkan hingga dingin. Segera konsumsi selagi dingin agar dapat dirasakan manfaatnya.

  • Bayam

Obat herbal asma yang dapat dipilih selanjutnya adalah bayam. Anda bisa mengkonsumsi bayam ini dengan cara membuat sup tentu saja akan terasa sangat nikmat. Hal ini karena bayam mengandung banyak sekali kandungan gizi yang dapat meringankan dan mengobati penyakit asma. Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada bayam adalah vitamin C, beta karoten, vitamin E dan magnesium yang dapat membantu dalam mengobati asma.

Baca juga: Beragam Pilihan Obat Herbal Asma

  • Pisang

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa buah pisang membantu dalam mengobati penyakit asma. Jenis buah ini memang kaya akan serat dan biasanya digunakan para pemain sepak bola untuk menjaga stamina. Sehingga tak ada salahnya apabila Anda ingin mengobati asma bisa dilakukan dengan mengkonsumsi satu buah pisang setiap hari. Dengan demikian akan dirasakan kenyamanan pada saluran pernafasan.

  • Air

Banyak yang belum mengetahui bahwa kekurangan cairan atau dehidrasi yang akan dirasakan salah satunya penyakit asma. Dengan demikian hendaknya apabila Anda mengobati penyakit asma ini dengan lebih rutin. Sehingga hasilnya akan menjadi lebih maksimal dirasakan untuk mendapatkan kenyamanan yang dimaksimalkan. Untuk itu konsumsi air putih minimal delapan gelas setiap harinya. Maka kesehatan akan tetap terjaga karena air memiliki fungsi yang sangat banyak jumlahnya. Sehingga konsumsi air putih untuk mendapatkan kenyamanan dan kesehatan yang dirasakan.

  • Madu

Anda bisa mengkonsumsi atau pun memberikan madu pada seseorang yang mengalami asma. Tujuan mengkonsumsi madu adalah mengencerkan lendir yang biasanya akan menghambat saluran pernafasan. Cara mengkonsumsinya bisa menggunakan air hangat. Anda bisa mengambil satu gelas air hangat yang dicampurkan dengan dua hingga tiga sendok makan. Dengan demikian akan membantu dalam melegakan saluran tenggorokan. Untuk membantu dalam mendapatkan hasil yang maksimal tentu saja dapat ditambahkan dengan satu sendok teh bubuk kunyit atau kayu manis dan satu sendok teh bubuk bawang putih. Pastikan mengkonsumsi obat herbal asma tersebut agar penyakit ini lebih mudah untuk disembuhkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *