Beberapa Obat Kanker yang Alami dan Ampuh

By | January 3, 2017

Kanker merupakan tumor ganas yang sangat berbahaya bagi manusia. Kanker merupakan penyakit mematikan yang jika tidak ditanggulangi dan diobati secara dini, perkembangannya akan semakin cepat dan menyebar sehingga dapat menyebabkan kematian. Sel kanker yang tidak dimatikan akan menyerang organ-organ tubuh lainnya sehingga kanker yang diderita seseorang bisa semakin menyebar. Tanda-tanda penyakit kanker yang paling umum adalah pendarahan yang tidak normal, luka atau radang yang tidak kunjung sembuh, dan nafsu makan yang tidak normal. Untuk menyembuhkan penyakit ini, sel-sel kanker harus dimatikan. Tidak jarang orang-orang memilih menggunakan metode modern untuk membunuh sel-sel kanker tersebut, misalnya dengan jalan kemoterapi. Sebenarnya, kanker bisa diobati atau setidaknya dapat dicegah pertumbuhannya dengan memanfaatkan tanaman-tanaman herbal. Berikut ini akan diulas mengenai beberapa obat kanker yang alami dan terbukti ampuh.

  • Daun dan Bunga Benalu

Tanaman benalu sering dianggap sebagai tanaman yang tidak berguna dan dianggap hanya menumpang hidup dari tanaman yang lain. Padahal, benalu atau yang dalam bahasa ilmiahnya disebut kemladean merupakan tanaman yang sangat berguna dan memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk mengobati kanker. Cara paling mudah untuk memanfaatkan benalu sebagai obat kanker adalah, ambillah daun dan bunga benalu sebanyak kira-kira segenggaman tangan orang dewasa. Cucilah bunga dan daun benalu tersebut hingga bersih. Setelah itu, rebuslah bunga dan daun benalu dengan air kira-kira sebanyak tiga gelas berukuran sedang. Tunggulah sampai mendidih, hingga bunga dan daun benalu tersbeut mulai layu. Jika sudah mendidih, matikan api dan tunggu hingga air rebusan tersebut menjadi dingin. Minumlah air rebusan tersebut dengan dicampur madu murni. Dengan meminum air rebusan daun dan bunga benalu dua kali sehari secara rutin selama sebulan, maka sel-sel kanker tidak akan berkembang dan bahkan bisa dimatikan.

Baca juga: Obat Kanker Tradisional dan Alami

  • Ramuan Daun Cermai

Selain dengan memanfaatkan daun dan bunga benalu, daun cermai juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengobati kanker. Caranya adalah, siapkan daun cermai yang masih muda, daun pepaya muda, daun belimbing wuluh yang masih muda. Masing-masing daun dari tiga jenis daun tersebut disiapkan sebanyak satu genggaman tangan orang dewasa. Cucilah daun-daunan tersebut hingga bersih dan kemudian direbus pada panci yang sudah diisi air sebanyak tiga gelas besar. Tunggulah hingga mendidih dan hingga daun mulai layu. Ketika ketiga jenis daun yang direbus tersebut sudah layu, aduklah air di panci perlahan-lahan hingga rata. Matikan api jika sudah mendidih dan rata.

Saringlah air rebusan tersebut ke dalam gelas. Tambahkan madu lebah asli pada air rebusan yang sudah disaring tersebut untuk mengimbangi rasa air rebusan yang agak pahit. Namun jika bisa tahan dengan rasa pahit, air rebusan tersebut bisa diminum secara langsung selagi hangat tanpa dicampur dengan madu. Minumlah air rebusan tersebut setiap pagi dan sore secara rutin selama sebulan. Jika diminum secara teratur, air rebusan tersebut bisa menjadi obat kanker yang sangat manjur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *