Berbagai Obat Mengatasi Penyakit Anemia

By | July 2, 2018

Penyakit anemia merupakan berkurangnya sejumlah darah merah atau justru kandungan dari hemoglobin pada darah. Suatu hemoglobin atau Hb yaitu sebuah senyawa protein yang bertugas membawa oksigen pada sel darah merah. Sumsum tulang sebagai produksi dari sel darah merah. Untuk bahan baku perlu adanya zat gizi yang berasal dari makanan, selain itu ada juga vitamin B2, B12 serta mineral zat besi.

Berbagai Obat Mengatasi Penyakit Anemia

Beberapa gejala yang sering dialami oleh penderita dari penyakit anemia seperti nafas pendek, mengalami pusing, gampang letih jika menjalankan sebuah aktivitas mental atau fisik, wajah nampak lesu dan pucat, kurang nafsu makan dan sebagainya. Jika mengalami berbagai gejala penyakit anemia seperti yang sudah dijelaskan, alangkah lebih baik lebih waspada serta perlu buat mengetahui akan berbagai hal terkait penyebab dari anemia. Misal seperti pendarahan (haid berlebihan, luka, serta cacing tambang) rusaknya sel darah merah yang terlalu berlebihan, dan disebabkan oleh berbagai reaksi transfusi yang kurang cocok, dan produksi sel darah merah akan berkurang karena kurangnya gizi, seperti kurang vitamin B2, zat besi.

Ada beberapa cara untuk mengatasi penyakit anemia, contohnya seperti dibawah ini:

  • Konsumsi seafood serta daging

Usahakan untuk mengonsumsi daging. Dan paling utama sebuah daging kambing ataupun seafood yang memiliki banyak kandungannya seperti hanya vitamin B12, zat besi dan segala makanan yang mempunyai kandungan asam solfat yang dapat berperan buat membantu menaikkan suatu produksi dari segala sel darah merah. Oleh karena itu ketika anda tengah mengalami penyakit ini lebih baik konsumsi daging serta seafood.

  • Makan kacang-kacangan

Salah satu cara untuk mengatasi anemia adalah mengonsumsi jenis kacang-kacangan. Mengingat bahwa kacang-kacangan ini menjadi jenis makanan yang begitu baik yang otomatis membantu sekali menaikkan sel darah merah pada tubuh.

  • Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Ternyata mengonsumsi sayuran hijau juga sangat bagus untuk mengatasi dan menaikkan zat besi yang ada pada tubuh. Bahkan ada beberapa jenis sayuran seperti hanya kol, kubis, kangkung telah dianggap dapat membantu pada saat mengobati penyakit ini.

  • Bawang merah beserta telur

Cara pembuatan obat ini sangat mudah, awalnya gunakan campuran dari bawang merah dan telur. Anda dapat melakukan perebusan pada bawang merah dulu selanjutnya campur bersama kuning telur. Lalu rebusan keduanya langsung dimakan.

Baca juga: Mengenal Penyakit Terbaru Berbahaya yang Bisa Ditularkan dari Hewan

  • Tak ketinggalan buah-buahan

Cara untuk bisa mengatasi anemia yang terakhir adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Mengingat buah banyak mengandung berbagai nutrisi serta zat yang begitu baik buat kesehatan tubuh. Dari buah juga bisa mengobati penyakit kekurangan darah, contoh seperti menggunakan buah semangka, buah apel, serta anggur yang dimana semua buah tersebut dapat membantu menaikkan produksi darah sampai dapat mengatasi anemia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *