Berbagai Obat Mujarab untuk Mengatasi Sariawan

By | April 22, 2018

Sariawan adalah gangguan penyakit yang ada di mulut, biasanya ada pada permukaan bibir dan lidah. Ketika Anda Sariawan, makan makanan yang Anda sukai pun rasanya akan berbeda dibandingkan saat tidak terkena Sariawan. Sariawan membuat Anda tidak nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal makan.

Berbagai Obat Mujarab untuk Mengatasi Sariawan

Biasanya Sariawan akan hilang secara alami dalam kurun waktu 1-2 minggu, tergantung seberapa besar Sariawan tersebut. Namun, bila Anda sudah tidak tahan lagi dengan Sariawan yang mengganggu Anda, maka berikut ini ada beberapa obat mujarab yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkannya. Cara mujarab ini membuat sariawan Anda berangsur sembuh dengan cepat tanpa menunggu waktu yang lama.

  • Lautan Garam

Berkumur lah dengan larutan garam. Meskipun rasanya sakit bukan main saat melakukannya, namun sariawan yang Anda derita akan berangsur pulih dengan lebih cepat. obat mujarab ini berisi larutan garam sebanyak setengah sendok teh yang harus Anda larutkan dalam segelas air, kemudian berkumurlah dengan larutan tersebut. Atau bisa juga dengan menggunakan baking soda sebanyak setengah sendok teh dan setengah cangkir air hangat.

  • Air putih

Saat sariawan, jangan lupa mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Air putih merupakan salah satu obat mujarab bagi penyakit sariawan. Dengan meminum air putih sariawan yang Anda alami akan sedikit demi sedikit hilang.

  • Pilih makanan

Sariawan merupakan penyakit yang ada di permukaan bibir, jadi akan sangat sensitif ketika Anda memakan makanan yang kasar. Jangan sampai Anda salah dalam memilih makanan ketika Anda sariawan. Makanan ringan seperti kripik dan lainnya akan membuat sariawan yang Anda miliki bertambah besar karena akan mengikis sariawan pada mulut Anda. Hindari pula, kacang, cokelat, kopi, dan makanan asin lain yang bisa membuat sariawan Anda bertambah. Jangan pula minum soda atau alkohol, merokok dan juga makanan/minuman yang terlalu panas, dingin atau manis.

  • Gunakan Sedotan

Tidak jarang sariawan yang ada sangat besar dan sakit sekali saat memakan makanan atau minuman. Ada baiknya Anda menggunakan sedotan saat minum minuman agar air yang ada tidak langsung tersentuh dengan sariawan Anda. Ini akan meminimalisir rasa sakit sariawan yang bertambah besar.

  • Vitamin C

Sudah menjadi rahasia umum bahwa vitamin C merupakan obat mujarab bagi penderita penyakit sariawan, sayangnya saat sariawan kita malah melupakannya. Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B dan juga zat besi yang tinggi akan membuat sariawan yang Anda hadapi bisa sembuh dalam waktu yang singkat.

Baca juga Hindarkan Diri Dari Segala Bentuk Penyakit dengan Obat Mujarab Sederhana Ini!

Cobalah beberapa obat mujarab yang sudah disampaikan diatas. Maka, sariawan yang Anda miliki akan dengan cepat sembuh sebelum waktu 2 minggu. Semoga berhasil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *