Berbagai Perawatan Rambut yang Bisa Anda Lakukan Secara Rutin Agar Tetap Sehat

By | December 7, 2017

Pada dasarnya perawatan rambut tidak sesederhana seperti yang kita bayangkan. Rambut akan terlihat menjadi semakin indah jika selalu riwayat. Sebenarnya, rambut yang terlihat indah di kejauhan belum tentu tidak memiliki masalah, karena dengan berjalannya waktu, rambut bisa saja mengering, bercabang dan mengalami kerontokan. Polusi, iklim dan sinar matahari memiliki peran pada perubahan kerusakan rambut. apalagi dengan penggunaan pelurus, dan catokan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memberi perawatan terbaik pada rambut.

Pertama, memulainya dari kulit kepala. Cara perawatan yang indah dan berkilau bisa dimulai dari kesehatan kulit kepala. Mengapa bisa demikian? Karena akar rambut yang berada di bawah kulit kepala dipengaruhi oleh kesehatan serta pasokan darah di jaringan sekitarnya. Sehingga bisa dikatakan kunci rambut sehat adalah kulit kepala yang sehat. Anda bisa menggunakan produk perawatan yang memiliki kandungan fatty alcohol, jangan lupa keramas tiap 3 hari sekali serta pijat kepala kurang lebih 30 detik saat keramas. Pemijatan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah serta merangsang folikel pada rambut untuk memproduksi rambut yang berkilau dan tebal.

Perawatan rambut yang kedua, saat keramas. Sangat disarankan memilih sampo yang paling sesuai dengan jenis rambut, serta sesuai dengan masalah rambut yang Anda alami seperti bercabang, rontok, ketombe. Hindari menggunakan sampo yang mempunyai bahan keras saat keramas. Dianjurkan juga menggunakan air hangat. Hindari menggunakan air panas karena air panas akan menghilangkan minyak alami yang ada di rambut, sedangkan air dingin akan membuat rambut Anda menjadi nampak kusam. Jangan lupa oleskan kondisioner beberapa menit agar rambut menjadi semakin lembut, mudah ditata dan berkilau. Diamkan selama kurang lebih 3 menit kemudian bilas hingga bersih.

Ketiga, setelah keramas dan perawatan sehari-hari. Rambut yang basah sebetulnya lebih rentan mengalami kerusakan, sehingga disarankan tidak menyisir atau pun menggosok rambut yang basah menggunakan handuk. Lebih baik tata rambut setelah kering dan biarkan rambut kering sendiri. Agar mahkota Anda ini selalu sehat, jangan lupa merawatnya dengan meminimalkan penggunaan aksesoris rambut. hindari sering mengepang rambut, jangan terlalu lama menyisir rambut dan menguncir rambut. jangan mengenakan produk rambut yang memiliki bahan kimia.

Terakhir, makanan bergizi. Tanpa kita sadari, apa yang sekarang ini Anda konsumsi berpengaruh pada keindahan dan kesehatan rambut. oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan kandungan telur, susu, protein dan daging. Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen yang mencegah kerontokan rambut. selain mempraktekkan berbagi macam cara perawatan rambut di atas, akan menjadi semakin sempurna bila Anda melakukan konsultasi dengan dokter ahli sehingga bisa mencari tahu dengan baik seperti apa langkah yang harus diambil untuk mengatasi masalah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *