Brokoli, Obat Herbal untuk Kanker Payudara

By | January 27, 2017

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang banyak menyerang kaum hawa, tapi jangan salah, ternyata kanker payudara juga bisa menyerang pria lho, walaupun presentasenya lebih kecil jika dibandingkan dengan perempuan. Kanker ini adalah salah momok yang ditakuti kaum perempuan selain kanker serviks. Penyakit ini cukup vital bagi seorang perempuan, karena jika sudah ganas maka kemungkinan terburuknya adalah pemotongan pada payudara yang terserang kanker. Dan tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi kaum perempuan untuk bisa tetap survive dalam menjalani hidupnya. Tapi jangan khawatir, setiap penyakit pasti ada obatnya, kecuali kematian.

Saat ini banyak bermunculan berbagai macam alternatif cara pengobatan, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Mulai dari berbagai macam jenis operasi, kemoterapi, pengobatan alternatif, obat-obatan kimia juga berbagai jenis herbal. Dan salah satu pengobatan yang murah meriah adalah dengan herbal. Karena obat herbal mudah sekali untuk didapatkan. Ada banyak disekitar kita. Salah satunya bisa kita dapatkan dari sayuran. Salah satu sayuran itu adalah brokoli. Mari kita simak penjelasannya.

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mampu mengatasi kanker payudara. Telah teruji melalui berbagai penelitian mengenai manfaat brokoli. Kandungan sulforaphane yang tinggi pada brokoli mampu membunuh sel-sel induk kanker serta mencegah perkembangan atau pun penyebaran sel kanker. Berikut ada beberapa fakta bahwa jus brokoli dapat melawan kanker.

  1. Brokoli merupakan sayuran dalam keluarga kubis. Sayuran ini terbukti memiliki efek anti kanker yang kaya akan vitamin C. secangkir brokoli juga setara dengan secangkir jagung atau beras yang mengandung protein, hanya saja kalorinya hanya 1/3 dari beras dan jagung.
  2. Meminum secangkir jus brokoli tiap hari dapat mengatasi kanker payudara. Brokoli kaya akan vitamin A dan C, kalsium, kalium juga mineral dan vitamin lainnya.
  3. Karena brokoli ini rasanya pahit, Anda bisa memadukan jus brokoli dengan buah-buahan atau sayuran yang lainnya. Yang paling bagus, Anda bisa mencampur jus brokoli dengan wortel, apel atau tomat.
  4. Membuat jus brokoli dengan mencampurkan 3 buah wortel atau menambahkan setangkai seledri yang di campur dengan brokoli juga dapat menjadi alternatif lain agar rasa atau aroma tak enak bisa lebih terminimalisir.

Baca juga: Obat Tumor Payudara Dengan Bahan Herbal Alami

Selain itu sayuran ini mengandung kalori yang sangat rendah (34 kalori setiap 100 gram brokoli) yang sangat tinggi akan serat yang sangat baik untuk pencernaan. Karena penderita kanker sering sekali mengalami permasalahan dalam pencernaan akibat obat-obatan maupun dari kanker itu sendiri.

Brokoli yang merupakan obat herbal alami ini juga mengandung vitamin C yang tinggi (setiap 100 gram mengandung 89,2 miligram vitamin C). Bahkan kandungan vitamin C nya melebihi kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk. Seperti yang kita tahu bahwa Vitamin C merupakan anti oksidan yang akan menjaga tubuh. Selain itu juga akan meningkatkan efek pembunuhan sel kanker pada proses kemoterapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *