Cara Cantik dari Hati

By | November 28, 2016

Siapa perempuan di dunia ini yang tak ingin tampil cantik? Tentunya semua perempuan ingin tampil cantik serta disebut cantik. Beragam kosmetik digunakan, bermacam-macam model baju terkini pun dikenakan, semuanya karena alasan ingin disebut cantik. Tapi, apakah cantik dengan modal tampilan fisik saja sudah cukup? Tentunya saja belum, perempuan juga harus memiliki kecantikan dari dalam, atau inner beauty. Lalu bagaimana cara cantik dari hati? Berikut hal-hal yang harus dilakukan:

  1. Bersyukur

Saat ini banyak perempuan yang ingin tampil cantik, perempuan berkulit gelap ingin memiliki kulit putih, yang berhidung pesek ingin mancung, yang gemuk ingin langsing. Dan untuk mendapatkan bentuk ideal yang diimpikan itu, tak sedikit perempuan yang melakukan operasi plastik, bahkan adapula perempuan yang ketagihan untuk menjalani operasi plastik berkali-kali. Namun, hal itu bukannya semakin membuat tampilan semakin cantik, tapi justru membuat tampilan semakin buruk atau rusak, hal ini karena pelaksanaan operasi terlalu berlebihan dan dilakukan oleh orang yang tidak profesional.

Tak sedikit perempuan ingin tampil cantik namun tak memiliki biaya besar untuk melakukan operasi plastik di klinik kecantikan, dan akhirnya memilih untuk melakukan operasi wajah di salon kecantikan yang diragukan kredibilitasnya. Apalagi yang melakukan operasi bukanlah dokter melainkan pegawai salon. Zat-zat yang dimasukkan ke tubuh pun berupa silikon-silikon berbahaya. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi rusak.

Oleh karena itu, sebagai perempuan haruslah bersyukur dengan keadaan tubuh yang dimiliki, selama penampilan lahir tidak mengganggu kesehetan, maka tidak perlu diubah. Karena kecantikan yang utuh bukan ketika mengenakan make up, namun ketika mampu bersyukur dengan keadaan yang dimiliki.

Baca juga: Tips Cantik Wajah Agar Putih Bersinar Alami

  1. Menjaga Emosi

Salah satu cara cantik dari hati yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan menjaga emosi. Tidak mudah marah ketika menghadapi masalah, tidak mudah putus asa ketika mengalami kegagalan, dan tetap berjuang menyongsong masa depan. Itulah ciri perempuan yang memiliki kecantikan dar hati, karena mereka mampu menjaga emosi dengan baik serta menjaganya agar tetap stabil. Tak ada gunanya memiliki wajah cantik dan tubuh seksi, namun tidak mampu menjaga emosi diri.

  1. Memiliki Sopan Santun

Tak ada gunanya memiliki wajah cantik dan tubuh seksi namun tak memiliki sopan santun dan adab, baik itu kepada orangtua maupun kepada orang lain. Perempuan yang memiliki kecantikan hati haruslah bisa memahami perasaan orang lain, tidak egois, sehingga tidak mudah meremehkan orang lain. Maka dari itu, sikap sopan dan santun menjadi faktor yang harus dimiliki jika ingin memiliki inner beuty.

  1. Tersenyum

Senyum mampu membuat seorang perempuan tampil lebih cantik meskipun sedang tidak menggunakan make up. Senyum itu bisa menular, maka ketika kita tersenyum, dapat pula menebarkan kebaikan dan kebahagiaan untuk lingkungan sekitar. Selain itu, senyum juga bisa membuat seseorang terlihat lebih awet muda.

Itulah beberapa cara cantik yang harus dilakukan untuk memiliki kecantikan dari dalam atau inner beauty. Kecantikan fisik memang penting, namun kecantikan hati jauh lebih penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *