Cara Cerdas Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

By | September 15, 2016

Beraktivitas pada siang hari tentu saja akan mudah bersentuhan dengan debu, sinar matahari dan berbagai penyebab timbulnya masalah kulit. Sehingga wajah rentan terkena masalah kulit wajah seperti berjerawat, flek hitam, komedo dan masih banyak lainnya. Dengan demikian tentu saja Anda membutuhkan perawatan untuk wajah sebelum tidur. Hendaknya perawatan tersebut dilakukan dengan cara yang simpel dan mudah. Apabila rutinitas ini dilakukan secara rutin akan membantu dalam mendapatkan dan merawat kecantikan Anda. Dampak baiknya tentu saja membuat wajah menjadi awet muda. Berikut ini beberapa cara cerdas perawatan kecantikan sebelum tidur akan dijelaskan di bawah ini.

Cara cerdas perawatan sebelum tidur, antara lain:

  • Bersihkan sisa make up

Sebelum tidur rutinitas yang wajib dilakukan adalah membersihkan sisa make up. Dengan memastikan bahwa wajah akan senantiasa bersih. Tentu saja akan membantu dalam membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit wajah. Hal ini karena tidak ada hambatan dari penggunaan make up pada wajah tersebut. Sehingga menghindari terjadinya jerawat dan flek hitam yang biasanya menyebabkan wajah menjadi rusak.

  • Penggunaan toner

Dalam membantu kulit wajah mendapatkan pembaharuan pada sel kulit yang baru. Tentu saja disarankan agar menggunakan toner. Penggunaan toner akan membantu dalam merawat wajah. Hal in karena fungsi utama toner adalah membantu membersihkan debu dan kotoran yang menempel setelah seharian beraktivitas. Sedikit informasi untuk Anda bahwa toner sangat cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki wajah berminyak.

  • Ikat rambut

Disarankan menjalani perawatan kecantikan sebelum tidur Anda mengikat rambut namun usahakan tidak terlalu kencang. Dengan demikian rambut juga dapat beristirahat. Mengikat rambut ini bertujuan agar tidak terkena wajah saat tidur. Hal ini karena debu dan kotoran biasanya menempel pada rambut. Sehingga apabila terkena wajah akan menimbulkan jerawat dan flek hitam. Namun ikat rambut yang terlalu kencang juga akan berakibat pada kerontokan. Sehingga mengikatnya dengan keadaan longgar dan nyaman.

Baca juga: Beberapa Ramuan Pelangsing Herbal untuk Menurunkan Berat Badan

  • Jaga kebersihan bantal

Penggunaan bantal juga harus diperhatikan oleh Anda. Hal ini karena apabila Anda tidak sering mengganti sarung bantal maka dampaknya adalah memicu timbulnya jerawat. Pada jenis sarung bantal yang kotor apabila terkena kulit wajah tentu saja akan mudah memicu timbulnya jerawat. Untuk itu usahakan dalam waktu lima hari hingga satu minggu sekali sarung bantal diganti secara rutin.

  • Tidur dalam keadaan gelap

Untuk membantu kulit dapat bernafas dengan maksimal hendaknya tidur dalam keadaan lampu padam atau gelap. Dengan demikian sel-sel yang ada didalam tubuh akan dengan mudah regenerasi. Sehingga dampak yang akan dirasakan tentu saja akan membantu dalam mendapatkan kulit yang senantiasa lebih awet muda dan segar. Hal ini akan dirasakan pada saat bangun di pagi hari

  • Menyikat gigi

Sedikit informasi untuk Anda bahwa hendaknya Anda secara rutin menyikat gigi di pagi hari. Dengan demikian akan membantu dalam menjaga kecantikan wajah Anda. Perlu anda ketahui bahwa apabila kondisi gigi tidak sehat. Tentu saja tidak akan merasakan kemungkinan wajah menjadi terlihat lebih cantik. Pastikan bahwa Anda mulai dengan melakukan perawatan wajah dengan bahan alami agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Penggunaan bahan alami ini tentu saja akan membantu dalam menghindari efek samping yang mungkin saja terjadi. Sehingga perawatan kecantikan tersebut akan menjadi lebih maksimal dirasakan tubuh Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *