Cara Membuat Cream Herbal Sendiri

By | January 16, 2017

Wajah yang bersih dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Karena wajah punya peran penting dalam memberikan kesan pertama kali. Banyak kalangan wanita yang menggunakan berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit wajah impian mereka. Dengan mencoba mnggunakan berbagai macam kosmetik bahkan ada yang rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk operasi plastik. Padahal banyak sekali ciptaan Tuhan yang bisa kita manfaatkan untuk bisa mendapatkan kulit wajah impian kita. Walaupun memang tidak seinstant operasi plastic, tapi setidaknya dengan menggunakan bahan alami tidak memberikan efek samping yang bisa mengganggu kesehatan Anda.

Artikel kali ini kami akan memberikan cara untuk membuat cream herbal yang bisa Anda bikin sendiri dengan mudah.

  • Jeruk lemon dan putih telur

Jeruk lemon banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit, begitu juga dengan putih telur. Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan wajah, menghilangkan komedo dan menutup pori-pori kulit.  Perasaan jeruk lemon juga akan membantu untuk menghilangkan aroma amis dari putih telur. Caranyanya pun cukup mudah, campurkan perasan jeruk lemon dengan putih telur, gunakan sebagai masker dan diamkan beberapa menit. Lalu bilaslah.

  • Bengkuang

Buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Dikenal sebagai pemutih alami bahkan sering digunakan untuk campuran kosmetik, karena bengkuang mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Caranya sangat mudah. Parut bengkoang dan tambahkan sedikit air, setelah itu oleskan pada wajah Anda dan diamkan sampai 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Baca juga: Manfaat Cream Herbal Temulawak Asli untuk Wajah

  • Jeruk nipis dan madu

Untuk membuat cream herbal ini tidaklah sulit. Bila bahan ini dijadikan satu maka berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, selain itu juga mampu menutrisi kulit sehingga terlihat lebih kencang dan cerah. Caranya, campur 2sdm perasan jeruk nipis dengan 1,5 sdm madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit. Setelah selesai bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap malam hari maka Anda akan mendapatkan wajah kencang dan cerah seperti yang Anda impikan.

  • Kopi dan madu

Madu mengandung fruktosa yang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah. Sedangkan kopi kaya akan antioksidan, jika kedua bahan ini dipadukan maka akan mendapatkan kulit wajah yang cerah, kencang dan kenyal. Caranya, campurkan 2sdm madu dan 4sdm sendok kopi. Campur menjadi satu, setelah membentuk gel, Anda bisa menggunakannya sebagai masker, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal

  • Tepung beras dan susu murni

Yang tidak mengira bahwa tepung beras juga bermafaan untuk perawatan kulit, karena kebanyakan masyarakat menggunakan tepung beras untuk membuat kue. Untuk membuat cream herbal ini sangatlah mudah. Haluskan tepung beras sehalus mungkin dan campurkan dengan susu murni, oleskan ke wajah dan diamkan sekitar 20 menit.  Setelah itu bilaslah dan lakukan secara rutin agar menddapat  kulit wajah yang putih, sehat dan lembab.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Cara-cara diatas sangat cocok untuk semua jenis kulit. Jadi tunggu apalagi, yuk! Bikin cream herbal sendiri yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *