Cara Memilih Cream Muka yang Aman Dipakai

By | July 13, 2016

Setiap wanita menginginkan dirinya tampil lebih cantik dan bebas dari masalah kulit. Biasanya masalah kulit yang sering kali dirasakan adalah flek hitam, jerawat, wajah yang kusam, berminyak dan masih banyak lainnya. Dengan demikian dibutuhkan cream untuk muka yang aman. Dalam memilih cream yang aman tentu saja dibutuhkan beberapa poin penting. Sehingga hasil yang didapatkan tentu saja akan menjadi lebih maksimal. Selain itu jaminan keamanan pada produk tersebut akan semakin terjaga dengan baik. Untuk mengetahui mengenai cream muka yang aman akan dijelaskan dalam beberapa poin penting berikut ini.

Cara memilih cream untuk muka yang aman, antara lain:

1. Memiliki sertifikat resmi

Hendaknya apabila Anda menggunakan cream untuk wajah yang memiliki sertifikasi resmi dari BPOM dan MUI. Sehingga Anda akan memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan untuk mendapatkan keamanan produk dan makanan dari BPOM dan kehalalan produk MUI. Untuk mengetahui mengenai nomor resminya bisa dilakukan pengecekan di kantor BPOM dan MUI terdekat atau pun kenali dari website resminya. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan.

2.

Komposisinya

Pastikan bahwa dalam kosmetik yang Anda gunakan tidak mengandung bahan berbahaya. Beberapa bahan berbahaya tersebut antara lain yaitu hydroquinon, merkuri dan masih banyak lainnya. Sedikit informasi untuk Anda bahwa apabila cream untuk muka tersebut mengandung bahan berbahaya tersebut. Tentu saja akan menyebabkan ketergantungan dan kerusakan yang dirasakan oleh tubuh. Untuk itu hendaknya Anda menggunakan cream tersebut dalam mendapatkan komposisi wajah yang disarankan.

3. Tekstur

Biasanya apabila cream muka yang berbahaya akan memiliki beberapa tekstur yang dapat dibedakan. Beberapa tekstur yang terlihat berbahaya antara lain yaitu warna yang mencolok, bau yang wangi, terasa eneg saat dicium dan masih banyak lainnya. Dengan demikian hendaknya Anda menghindari kosmetik dengan tekstur demikian karena sangat berbahaya saat digunakan. Sehingga akan membantu dalam mendapatkan hasil yang aman dan maksimal. Tentu saja hal ini harus diperhatikan dengan ciri-ciri produk berbahaya.

4.

Harganya

Anda juga dapat melihat mengenai kualitas cream wajah tersebut sesuai dengan harganya. Dengan melihat mengenai harganya akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan dalam asli atau tidaknya. Apabila Anda membeli kosmetik hendaknya tidak disarankan yang terlalu murah harganya. Hal ini karena menghindari pemalsuan produk yang digunakan. Hendaknya membeli berdasarkan kualitasnya. Tidak masalah mahal sedikit namun hasilnya lebih maksimal dibandingkan dengan yang murah.

5. Membeli di gerainya

Pilih jenis produk cream untuk muka dengan membeli di gerai khusus produk tersebut. Dengan demikian akan dijamin mengenai keasliannya. Anda juga dapat memaksimalkan dengan memilih gerai yang menawarkan dalam penjelasan mengenai kualitas produk dan yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal saat dirasakan pada penggunaannya. Namun apabila Anda membeli di sembarang tempat dikhawatirkan mengenai produk yang dibeli.

6.

Tanda-tanda pada kulit

Hendaknya Anda mengetahui mengenai tanda-tanda pada kulit yang dirasakan. Misalnya saja mengenai tanda gatal, panas, perubahan pada kulit dan rasa tidak nyaman. Tentu saja hendaknya harus langsung dihentikan dalam pemakaian produk tersebut. Sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan bahwa Anda menggunakan kosmetik yang aman. Biasanya kosmetik yang aman seperti cream untuk wajah memiliki tanda terasa nyaman saat digunakan. Untuk itu pastikan mengenai kualitas cream muka saat digunakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *