Cara Memilih dan Harga Alat Bantu Dengar dengan Benar dan Tepat

By | April 13, 2018

Hearing aid atau alat bantu dengar merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi untuk lebih memperjelas daya dengar dalam diri seseorang, yang memang memiliki permasalahan ataupun keterbatasan dalam sistem dengar mereka. Alat bantu ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka seorang tunarungu yang memiliki tingkat ketunaan yang ringan saja, namun alat bantu dengar ini kinipun banyak digunakan oleh para manula yang memang mengalami kendala dalam daya pendengaran mereka. Dengan alat bantu dengar inilah, tidak hanya daya dengar seorang manula akan lebih meningkat, namun tingkat keselamatan dalam bermobilitas pun akan lebih dijamin karena para manula dapat mendengarkan berbagai suara dengan jelas. Bagi Anda yang memang memiliki anggota keluarga yang tergolong sebagai seorang manula, berikut ini pembahasan mengenai tips pemilihan dan kisaran harga alat bantu dengar yang banyak ditawarkan oleh berbagai toko online kesehatan.

Untuk dapat menggunakan alat bantu dengar ini dengan optimal dan dapat memilihnya dengan tepat, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah menguji tingkat pendengaran dari para manula yang memang hendak kita berikan alat ini. Sedapat mungkin, Anda harus berkonsultasi dengan dokter THT ataupun dokter pribadi yang memang biasa menangani orang tua kita. Dari informasi yang diberikan oleh dokter mengenai tingkat gangguan pendengaran orang tua kita, maka kita akan dapat menentukan jenis alat bantu dengar yang sesuai untuk diaplikasikan pada telinga mereka, dan biasanya hal ini akan direkomendasikan oleh dokter yang memeriksa gangguan pendengaran tersebut.

alat bantu dengar yang bagus

Selain mengetahui tingkat gangguan pendengaran dalam diri seseorang yang akan diberikan alat bantu dengar, berikut ini beberapa hal lain yang harus kita perhatikan ketika hendak membeli alat bantu dengar tersebut, yang antara lain adalah:

  • Model dari alat bantu dengar, biasanya juga akan disesuaikan dengan ambang gangguan pendengaran dalam diri seseorang, model untuk alat bantu dengar ini, biasanya akan kita temukan dalam 3 jenis model yang antara lain adalah model ITE, BTE dan model Canal.
  • Ukuran dari alat bantu dengar yang akan Anda pilih, sebaiknya disesuaikan dengan ukuran lubang telinga para penderita gangguan pendengaran tersebut.
  • Harga alat bantu dengar yang Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki, akan lebih disarankan untuk Anda pertimbangkan, agar nantinya Anda dapat dengan mudah melakukan pembelian alat bantu dengar tersebut.

Mengingat adanya kemajuan dalam bidang teknologi, kini pun alat bantu dengar telah dibesut dalam bentuk digital dan tidak hanya terbatas pada model analog saja. Hal ini pulalah yang harus Anda pertimbangkan, ketika hendak memilih alat bantu dengar yang banyak beredar dipasaran. Untuk model analog dan digital yang kini banyak disajikan, memang pada dasarnya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, yang memang harus Anda teliti dengan seksama ketika melakukan pembelian.

alat bantu pendengaran

Bagi Anda yang memang membutuhkan alat bantu dengar untuk memperbaiki sistem pendengaran dari orang tua, anggota keluarga ataupun kerabat lainnya, kini alat bantu dengar ini tidak hanya disajikan oleh apotek ataupun toko alat kesehatan khusus di kota Anda saja, namun berbagai toko online alat kesehatan kini banyak menawarkan alat bantu dengar ini secara umum.

Harga alat bantu dengar yang dipatok oleh toko online alat kesehatan inipun sangat kompetitif, sehingga tidak akan membawa kerugian bagi Anda ketika memilih toko online kesehatan tersebut sebagai media penyedia alat bantu dengar untuk Anda. Sistem pengiriman yang aman dan jaminan sampai ke tangan dalam keadaan utuh menjadi prioritas toko online tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *