Cara Mengatasi Batuk Berdahak Secara Alami dengan Mudah

By | December 21, 2017

Menderita sakit batuk tentunya menjadi suatu hal yang sangatlah menyebalkan. Karena mengingat bahwa penyakit batuk ini tentu saja akan mengganggu pada aktifitas yang dikerjakan serta batuk ini pun juga terkadang membuat para penderitanya merasa tidak percaya diri karena harus batuk dihadapan banyak orang. Sebagian orang mengobati sakit batuk berdahak ini dengan cara mengkonsumsi obat yang dibeli di apotik maupun membiarkan batuk ini sembuh dengan sendirinya.

Perlu untuk Anda sadari bahwa batuk tidak perlu disembuhkan dengan mengkonsumsi obat yang Anda beli dari apotek atau obat dari dokter, akan tetapi Anda dapat untuk mengobati batuk Anda dengan menggunakan obat tradisional atau dengan bahan-bahan alami yang tentunya akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan harus mengkonsumsi obat-obat kimia yang memberikan efek samping dalam jangka panjangnya. Obat tradisional yang dapat menyembuhkan batuk Anda pun juga dapat untuk Anda racik sendiri dan bahan-bahan yang digunakan pun juga tidaklah sulit untuk Anda dapatkan.

Pengobatan secara tradisional memang akan jauh lebih baik, termasuk mengobati batuk berdahak dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut ini:

  • Dengan teh jahe.

Anda dapat membuat minuman teh yang telah dicampur dengan jahe yang diiris tipis-tipis, dan pengobatan ini pun akan lebih efektif dalam mengobati batuk Anda.

  • Belimbing wuluh.

Anda dapat untuk mencampurkan belimbing wuluh dengan adas, gula serta dengan sedikit air, lalu Anda dapat untuk merebusnya kemudian saring dan apabila sudah dingin maka minum airnya.

  • Dengan jeruk nipis.

Cara mengobati dengan jeruk nipis yaitu dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan madu serta dicampurkan dengan sedikit air hangat.

  • Kunyit.

Cara yang terakhir Anda dapat untuk menumbuk kunyit serta mencampurkan dengan susu hangat dan dapat untuk langsung Anda konsumsi.

Dalam hal mengatasi atau mengobati penyakit batuk dengan bahan-bahan alami tentunya akan jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan menggunakan obat-obat kimia yang kan memberikan efek samping dalam jangka panjangnya nantinya. Jika Anda ingin batuk Anda segera sembuh dan teratasi tanpa adanya efek samping, maka Anda dapat untuk mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang ada di atas.

Dari beberapa resep yang ada di atas, maka Anda dapat untuk memilih salah satu resep diantara resep yang ada di atas yang mana resep tersebut akan manjur dalam mengatasi batuk berdahak Anda, dengan begitu maka Anda pun tetap bisa untuk melakukan segala aktifitas dengan sebaik mungkin tanpa adanya gangguan batuk yang dapat mengganggu aktifitas Anda sendiri. Karena pengobatan secara alami adalah solusi yang terbaik untuk kesembuhan tanpa adanya efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *