Cara Menggunakan Lulur Mandi dengan Benar untuk Hasil yang Efektif Mencerahkan Kulit

By | September 25, 2018

Guna mendapatkan kulit yang lebih bersih dan juga cerah, maka salah satu kegiatan rutin yang tak boleh dilupakan adalah dengan eksfoliasi, yaitu berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di tubuh. Rutinitas tersebut setidaknya dilakukan 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal, kulit nantinya akan menjadi lebih cerah dan juga segar dengan luluran secara teratur menggunakan lulur mandi.

 Cara Menggunakan Lulur Mandi dengan Benar untuk Hasil yang Efektif Mencerahkan Kulit

Produk lulur tersebut bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, diantaranya adalah dalam beberapa bentuk, baik itu kocok, kemudian juga ada bentuk lulur bubuk dan yang lainnya dari berbagai merk. Penting bagi Anda untuk memilih dengan tepat sesuai dengan kebutuhan kulit untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Karena setiap lulur dibuat dari komposisi atau pilihan bahan yang berbeda-beda, diantaranya ada yang kandungannya dari buah-buahan, kemudian juga beras dan masih banyak lagi diantaranya. Berbeda komposisi, agaknya khasiat yang diberikan juga akan jauh berbeda, sesuaikan dengan jenis kulit Anda. 

Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal, maka ketahui juga cara menggunakan lulur mandi dengan tepat berikut ini, yaitu: 

  1. Mandilah terlebih dahulu dengan sabun antiseptik, lebih dianjurkan sebelum luluran aka sebelumnya Anda mandi terlebih dahulu dengan sabun yang memiliki kandungan antiseptik, karena jenis sabun yang satu ini tak hanya dapat menghilangkan kotoran di kulit saja, melainkan juga efektif dalam membunuh kuman penyebab penyakit di kulit Anda.
  2. Setelah mandi dan kondisi kulit sudah cukup kering maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengolesi atau membauri seluruh bagian tubuh menggunakan minyak terlebih dahulu. Agaknya body oil ini sendiri banyak dijual di pasaran dalam berbagai pilihan jenis, diantaranya adalah yang dibuat dari minyak zaitun, minyak kelapa, minyak cendana dan masih banyak lagi, selain bagus untuk menjaga kelembapan kulit, maka aromanya juga sangat menenangkan.
  3. Oleskan lulur ke seluruh bagian tubuh, mulai dari area punggung sampai dengan area depan tubuh, pastikan untuk mengoleskannya secara merata dan juga tipis-tipis saja, jangan terlalu tebal, diamkan sebentar sampai lulur tersebut nantinya agak mengering.
  4. Mulai lakukan exfoliasi dengan gerakan memijat, ketika melakukan langkah menggosok ini, agaknya secara perlahan saja, jangan terlalu keras, karena beresiko untuk melukai kulit Anda nantinya. Gerakan memutar dan perlahan juga bagus dalam memperlancar aliran darah.
  5. Mulailah membasuh seluruh badan menggunakan air sampai benar-benar bersih, langkah akhir yang bisa dilakukan setelah proses eksfoliasi selesai adalah membersihkan lulur tersebut dari tubuh Anda.
  6. Langsung gunakan body lotion, untuk mencegah nantinya kulit akan jadi kering maka sangat disarankan langsung menggunakan body lotion setelah lulur mandi tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Bagaimana, mudah bukan ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *