Cara Mudah Mengatasi Komedo Menggunakan Bahan-bahan Alami di Sekitar Anda

By | September 9, 2018

Komedo merupakan salah satu masalah di kulit wajah yang sering di alami oleh pria maupun wanita. Namun kebanyakan para wanita yang selalu berupaya untuk membersihkan masalah kulit ini menggunakan berbagai cara termasuk dengan facial dan pore strips. Namun cara tersebut justru membuat pori-pori wajah tampak lebih membesar sehingga membuat wajah terasa kasar dan tidak bercahaya. Untuk mengatasi masalah kulit ini sebetulnya anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Dimana bahan-bahan alami tersebut sangat mudah diperoleh dan digunakan untuk perawatan wajah.

Cara Mudah Mengatasi Komedo Menggunakan Bahan-bahan Alami di Sekitar Anda

Saat ini hampir setiap orang pernah memiliki masalah dengan komedo. Bahkan tak jarang dari mereka rela mengeluarkan biaya yang besar supaya bisa terbebas dari masalah kulit yang satu ini. Namun ternyata cara-cara perawatan tersebut terasa kurang maksimal sehingga membuat wajah anda belum benar-benar bersih dan terbebas dari masalah kulit tersebut. Untuk itulah kini anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang hemat dan bisa anda gunakan kapan saja untuk merawat kulit wajah. Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk perawatan kulit tersebut.

  1. Masker Putih Telur

    Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit wajah termasuk untuk mengatasi komedo. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan 1 butir putih telur lalu kocok di dalam sebuah wadah yang bersih. Cucilah wajah anda lalu keringkan menggunakan tisu sebelum dioleh menggunakan masker putih telur. Kemudian oleskan masker putih telur menggunakan kuas secara perlahan pada wajah secara merata. Tempelkan tius ke wajah anda hingga menutupi seluruh bagian masker. Diamkan hingga masker benar-benar kering lalu lepas tisu yang menempel di wajah secara perlahan hingga tidak ada tisu yang menempel. Lalu bersihkan wajah anda menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.

  2. Astringent dari Lemon

    Buah lemon dikenal dengan kandungan vitamin C dan antikoksidannya yang tinggi sehingga sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit wajah. Buah lemon juga bisa anda gunakan untuk mengatasi komedo di wajah yang mulai membandel. Caranya dengan memeras air lemon lalu masukkan ke dalam botol. Cuci wajah anda hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk. Tuangkan air lemon secukupnya pada kapas lalu tepuk-tepuk kapas tersebut pada bagian wajah. Lakukan cara ini sebelum tidur dan diamkan semalam hingga lemon benar-benar terserap pada wajah. Setelah bangun tidur, silakan bersihkan wajah anda dengan air bersih lalu oleskan pelembab agar wajah anda tidak kering. Untuk sisa air perasan lemon yang masih ada, bisa anda simpan di dalam kulkas dan bisa dipakai untuk hari selanjutnya.

Baca juga: Ternyata 5 Kebiasaan Sederhana Ini Dapat Membuat Kecantikan Wajah Menjadi Awet Muda

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai cara mengatasi komedo menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Melalui penjelasan di atas kini anda tak perlu khawatir jika memiliki masalah pada kulit wajah sebab cara-cara di atas bisa anda praktikkan secara mudah di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *