Cara Perawatan Kecantikan Wajah Untuk Jenis Kulit Kering

By | October 26, 2016

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, dengan demikian cara perawatannya-pun berbeda-beda. Dalam artikel ini kita akan membahas cara merawat kecantikan wajah untuk jenis kulit kering agar tetap terjaga kelembabannya.

Jenis kulit kering memiliki tingkat produksi minyak yang sedikit, hal inilah yang membedakan terbalik dengan jenis kulit berminyak. Jika pemilik kulit kering tidak merawat kulitnya dengan tepat bisa membuat kulit terlihat kusam dan pecah-pecah. Bahkan yang lebih parah, kulit kering yang tidak dirawat beresiko terkena penuaan dini seperti: keriput, bekerut dan kantong mata yang membesar.

Namun jangan khawatir, karena ada cara mencegah dan merawat kulit kering agar tetap terjaga tetap lembab, kenyal dan sehat. Berikut adalah tips merawat kecantikan wajah untuk jenis kulit kering yang terbukti ampuh.

Simulasi

Simulasi kulit wajah dilakukan agar kelenjar penghasil minyak alami bisa bekerja lebih baik dan aktif. Caranya adalah dengan dipijat dengan lembut. Gunakan pelembab untuk jenis kulit kering saat melakukan pijatan. Agar hasilnya maksimal lakukan secara rutin.

Handuk Lembut

Kulit kering cenderung lebih sensitif dibandingkan jenis kulit lainnya. Jadi saat melakukan perawatan atau saat mengeringkan kulit sebaiknya tidak digosok keras-keras. Sangat disarankan menggunakan handuk yang lembut dan mengeringkannya dengan cara digosok perlahan-lahan.

Pelembab Wajah

Karena produksi minyak pada pemilik jenis kulit kering tidak bekerja secara maksimal, maka harus dibarengi dengan penggunaan pelembab. Jenis pelembab untuk kulit kering adalah yang bentuknya kriem karena lebih banyak kandungan minyaknya dibandingkan dengan pelembab yang bentuknya lotion. Jika ingin menggunakan bahan alami, bisa gunakan minyak zaitun extra oil.

Baca juga: Tips Cantik Menghilangkan Bintik Wajah Dengan Teh Hijau

Body Lotion

Selain wajah, perawatan kulit tubuh lainnya juga sangat penting. Oleskan body lotion setiap habis mandi setiap hari. Body lotion bermanfaat menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit terkena bahaya sinar ultraviolet.

Kriem Malam

Saat malam hari, terutama saat tidur kulit kita bekerja melakukan regenerasi sel-sel kulit yang rusak menjadi sel kulit yang baru. Untuk itu penting sekali mengoleskan kriem malam sebelum tidur agar proses regerasi berjalan lebih maksimal. Pastikan sebelum menggunakan kriem malam, kulit wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Kriem Anti Penuaan

Jenis kulit kering mudah terkena keriput terutama di garis dahi, area mata dan garis senyum. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, bisa gunakan kriem malan anti aging sejak dini agar kulit tetap elastic dan terjaga kesegarannya.

Masker dan Minyak Esensial

Menggunakan masker secara teratur satu atau dua kali selama seminggu sangat dianjurkan. Gunakan bahan-bahan yang direkomendasikan untuk kulit kering, seperti: madu, susu, yoghurt dan lidah buaya. Tambahkan minyak esensial dari sari mamar, chamomile atau cendana. Bahan-bahan tersebut terbukti berkhasiat menjaga kelembaban kulit sehingga kecantikan kulit wajah tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *