Cegah Penyakit Kanker Kulit dengan 4 Upaya Berikut Ini!

By | March 5, 2018

Kalau Anda memperhatikan perubahan cuaca dari waktu ke waktu dijamin akan menyadari kalau udara sudah lebih panas dari sebelum-sebelumnya. Hal ini bisa karena polusi semakin meningkat sehingga lapisan ozon semakin menipis dan membuat paparan sinar matahari bisa langsung ke permukaan bumi. Anda yang sering terpapar oleh sinar matahari tentu perlu was-was apalagi ada resiko mengalami kanker kulit yang kerap disebabkan oleh sinar UV. Maka kenali beragam cara untuk menghindari dan mencegah penyakit kanker tersebut.

Cegah Penyakit Kanker Kulit dengan 4 Upaya Berikut Ini!

Cara Mencegah Terjadinya Kanker Pada Kulit

Kanker merupakan penyakit mematikan dan menyerang dari dalam tubuh, sel kanker bisa tumbuh karena dipicu oleh berbagai faktor. Bagi Anda yang khawatir mengalami kanker pada jaringan kulit bisa diatasi dengan melakukan tindakan pencegahan sebagai berikut:

  • Kenakan pakaian tertutup saat keluar rumah,

Paparan sinar matahari menjadi faktor utama yang menyebabkan sel kanker pada jaringan kulit tumbuh dengan pesat. Maka usahakan untuk melindungi diri dari faktor pemicu kanker tersebut salah satunya dengan memakai busana tertutup. Misalnya memakai atasan lengan panjang dan bawahan panjang baik dalam bentuk celana maupun rok panjang.

  • Batasi kontak dengan sinar matahari,

Tidak semua orang beruntung bisa menikmati aktifitas di dalam ruangan ketika bekerja di sebuah perusahaan. Kemudian beberapa orang kantoran juga akan terpapar sinar matahari ketika ada kegiatan yang memang memiliki resiko tersebut. Apapun penyebab yang membuat Anda kontak langsung dengan sinar matahari baiknya membatasi durasi. Yakni jangan terlalu lama sebab kulit yang terkena radiasi sinar UV bisa memicu pertumbuhan sel kanker kulit yang tentu sulit untuk disembuhkan.

  • Aplikasikan tabir surya saat siang hari,

Apabila hari tengah terik dan Anda tidak tahan jika harus memakai baju yang terlalu tertutup karena gerah. Maka bisa diakali dengan menggunakan produk tabir surya yang tersedia di semua toko dan tempat belanja. Pilih yang kandungan SPF-nya lumayan tinggi untuk memberi perlindungan lebih lama saat harus kontak langsung dengan sinar matahari di waktu siang. Produk ini memang memiliki tekstur lengket dan berminyak, namun demi kesehatan kulit tentu tidak menjadi persoalan untuk diaplikasikan secara teratur.

Baca Juga Makanan Pencegah Kanker Kulit yang Baik untuk Dikonsumsi

  • Gunakan produk kecantikan dengan perlindungan UV,

Bagi Anda kaum Hawa yang dijamin akan rajin menggunakan produk kecantikan maka bijaknya dalam memilih produk tersebut. Selain harus mencari yang halal baiknya mencari yang memiliki perlindungan dari sinar UV yakni mengandung SPF. Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung nutrisi tersebut, entah dalam bentuk lotion, bedak, lipstik, dan lain sebagainya. Ketika dipakai maka kulit akan terlindung dari sinar UV otomatis memberi perlindungan pula pada kanker kulit sehingga Anda bisa beraktivitas dengan leluasa di luar ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *