Ciri-Ciri Cream Herbal Pemutih Yang Aman

By | May 4, 2017

Memiliki kulit wajah yang putih, mulus dan sehat merupakan dambaan semua orang. Sekarang sudah banyak produk perawatan kulit yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit. Salah satu jenis produk perawatan adalah yang berbentuk cream herbal. Seperti namanya cream ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit.

Namun, bukan rahasia lagi sekarang ini banyak beredar produk kosmetik dan perawatan yang dipalsukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Biasanya cream herbal abal-abal dapat menghasilkan kulit putih dengan cepat, namun efeknya sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.

Seperti barang palsu lainnya, bahan cream palsu menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Oleh sebab itu perlu Anda ketahui hal penting saat membeli cream yang asli dan aman. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan untuk mengetahui cream atau produk kecantikan dan perawatan kulit yang asli.

Tips Memilih Cream Pemutih Yang Aman

  • Jangan Mudah Tergoda Dengan Harga Murah

Sekarang  banyak cream pemutih yang dijual sangat murah. Hal ini patut dicurigai sebab untuk mendapatkan kulit yang benar-benar sehat dan aman tanpa efek negative harus membayar dengan harga yang sesuai. Jadi jangan pernah tergiur dengan harga yang murah dan tidak masuk akal.

  • Pilih Yang Memiliki Izin BPOM

Jika cream kecantikan atau perawatan kulit tidak memiliki izin dari BPOM maka bisa dipastikan cream tersebut menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Jadi pastikan cream yang Anda pilih sudah terdaftar dalam BPOM karena sudah teruji melalui test. Untuk mengetahui apakan cream tersebut sudah terdaftar di BPOM, caranya bisa cek sendiri dengan melihat kemasan produk atau masuk ke halaman situs resmi BPOM.

  • Jangan Mudah Tergoda Dengan Hasil Yang Cepat

Mendapatkan kulit putih, halus dan sehat membutuhkan proses. Jika ada penjual cream yang menawarkan produk dengan hasil instant atau cepat, sebaiknya waspada dan curiga sebab bagaimanapun proses pemutihan kulit membutuhkan proses.

Ciri-Ciri Cream Pemutih Yang Berbahaya

Ada beberapa ciri-ciri cream pemutih yang menggunakan bahan-bahan berbahaya yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Cream berwarna mengkilap dan mencolok.
  • Mengeluarkan bau yang tajam menyengat.
  • Tidak memiliki izin dari BPOM dan Lembaga Kesehatan.
  • Lengket dan tidak bercampur rata.
  • Saat terkena sinar matahari kulit menjadi merah.
  • Terasa perih dan panas saat dioleskan.
  • Hasilnya cepat dan kulit menjadi putih pucat.
  • Menimbulkan ketergantungan.

Memilih cream herbal yang menjadi bahan pertimbangan bukan harga, bukan artis yang menggunakannya. Namun pastikan cream tersebut aman dan cocok dengan jenis kulit Anda. Jangan mudah tergiur dengan iklan, jika Anda ragu-ragu dan bingung memilih cream yang tepat bisa tanyakan atau konsultasikan kepada dokter kulit. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan terhindar dari penipuan cream yang palsu dan berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *