Ciri-ciri Obat Berbahaya untuk Melangsingkan Tubuh

By | August 4, 2017

Memiliki tubuh langsing dan ideal merupakan dambaan banyak orang, beragam cara dilakukan untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal ini. Ada yang berolahraga, mengatur asupan gizi, namun tak sedikit yang ingin langsing dengan cepat mencoba jalan pintas dengan mengkonsumsi obat-obatan pelangsing, padahal di pasaran tak sedikit obat pelangsing yang merupakan obat berbahaya bagi tubuh.

Sebelum mengkonsumsi obat-obatan pelangsing, sebaiknya teliti terlebih dahulu obat tersebut, apakah masuk dalam kategori obat berbahaya ataukah tidak. Dan berikut ini adalah ciri-ciri obat pelangsing yang berbahaya:

  1. Mengandung Bahan Kimia Sibutramine dan Phenolphthalein

Berdasarkan berbagai sumber, sibutramine dan phenolphtalein merupakan jenis bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh. Obat yang memiliki kandungan zat ini memang sering disebut bisa menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh dengan cepat.  Akan tetapi, obat pelangsing yang memiliki kandungan kedua bahan ini juga bisa menyebabkan beragam efek samping seperti kepala pusing, lemas berkelanjutan, dehidrasi atau kekurangan cairan serta beragam efek samping lainnya yang berbahaya bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara terus menerus.

  1. Tidak Mencantumkan Komposisi Obat

Ketika hendak memilih obat pelangsing, sebaiknya cek dan teliti terlebih dahulu komposisi obat secara detail. Apabila tidak tercantum komposisi secara jelas dan tidak ada rekomendasi ahli atau dokter, maka bisa dipastikan obat tersebut masuk dalam kategori obat pelangsing berbahaya yang bisa menimbulkan efek samping terhadap tubuh. Dikarenakan obat pelangsing yang baik dan legal biasanya mencantumkan komposisi bahan, waktu produksi serta dicantumkan pula tanggal kadaluarsa.

  1. Tidak Memiliki Izin

Di Indonesia, BPOM adalah lembaga yang memiliki tugas untuk mensertifikasi obat serta makanan, dan semua obat dan makanan yang beredar di Indonesia sebelumnya haruslah lulus uji dari BPOM. Akan tetapi hal ini tentunya berbeda dengan obat pelangsing yang berbahaya karena biasanya tidak mendapatkan sertifikasi dari BPOM dan beredar secara ilegal. Oleh karena itu konsumen dan pengguna haru jeli dan berhati-hati dengan produk ilegal ini, apalagi yang emmebrikan janji manis bisa langsing secara cepat dan instan.

  1. Efek Samping Negatif

Obat pelangsing ilegal biasanya memiliki dampak negatif bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara ilegal, dampak negatifnya sendiri adalah malas, sering buang air besar atau kecil, dehidrasi, sulit tidur, sesak napas, telinga berdenging, kepala pusing, meningkatnya asam lambung, bahkan apabila dibiarkan ada yang bisa menyebabkan kematian. Oleh sebab itu, apabila terjadi tanda-tanda yang tidak beres pada tubuh, lebih baik segera hentikan pemakaian obat pelangsing tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah ciri-ciri obat berbahaya untuk melangsingkan tubuh. Apabila ingin langsing sebaiknya rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, bukan melalui jalan pintas dengan mengkonsumsi obat-obatan yang tidak jelas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *