Dapatkan Kecantikan Wajah Alami dengan Tidak Melakukan Hal Ini!

By | July 24, 2018

Wajah menjadi salah satu daya tarik utama tidak hanya pada wanita namun juga pria. Tidak heran jika perawatan wajah kerap dilakukan. Perawatan tersebut tidak hanya sebatas harus melakukannya di salon, namun Anda juga bisa menggunakan pembersih wajah yang Anda beli di toko kosmetik terdekat atau di toko online sesuai dengan kulit Anda untuk dapatkan kecantikan wajah yang alami. Namun, saat membersihkan wajah, terdapat beberapa kesalahan yang masih banyak dilakukan sehingga menyebabkan kulit tidak hanya menjadi kering namun juga pori-pori semakin besar dan rawan berjerawat.

 Dapatkan Kecantikan Wajah Alami dengan Tidak Melakukan Hal Ini!

Karena hal tersebut, Anda harus menghindari kesalahan membersihkan wajah berikut ini. Pertama adalah salah dalam memilih produk kecantikan. Pembersih yang dipergunakan untuk muka tidak hanya sebatas toner ataupun cleanser yang bisa diaplikasikan sebelum tidur atau setelah bangun pagi, namun juga menyangkut mengenai facial wash. Hindari untuk menggunakan jenis pembersih wajah yang mengandung bahan iritasi misalnya pewarna, pewangi bahkan pengawet buatan seperti paraben. 

Kedua adalah terlalu sering menggunakan pembersih wajah. Pembersih wajah seperti facial wash disarankan hanya boleh digunakan sebanyak 1-2 kali dalam 1 hari. Namun, terkadang karena menganggap muka kotor dan ingin dibersihkan, membuat Anda tanpa sadar kerap membersihkan wajah dengan facial wash lebih dari 2 kali sehari. Hasilnya, kulit bisa iritasi, minyak yang berlebih yang berpotensi menimbulkan jerawat dan juga pembesaran pori sehingga menyebabkan kecantikan wajah berkurang. 

Ketiga adalah mempergunakan air dalam suhu yang salah. Banyak orang yang menggunakan facial wash sebagai pembersih muka dengan menggunakan air panas agar pori bisa terbuka dan kemudian menggunakan air dingin agar pori bisa menutup dengan lebih baik. Akan tetapi, air panas yang membuat wajah Anda merasa nyaman bisa merusak kesehatan kulit karena bisa membuat kulit menjadi kering ataupun menjadi sangat berminyak. Karena hal tersebut, gunakan air hangat dengan suhu suam-suam kuku untuk membersihkan muka secara maksimal. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Keempat adalah terlalu sering melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dan salah satunya adalah dengan menggunakan scrub. Tidak sedikit yang bahkan menggunakan scrub setiap harinya dengan berpendapat jika menggunakan scrub, muka menjadi lebih halus dan kotoran hilang. Akan tetapi, hal tersebut bisa membuat kulit menjadi tipis dan rentan mengalami masalah kulit. Karena itu, lakukan eksfoliasasi 2-3 kali dalam 1 minggu. Kesalahan lain yang harus dihindari agar kecantikan wajah alami bisa diperoleh adalah: 

  • Kelima adalah tidak membersihkan wajah Anda dengan baik.
  • Menggunakan telapak tangan yang kotor untuk membersihkan muka.
  • Membilas secara terburu-buru.
  • Menggosok muka ketika mengeringkan wajah karena bisa membuat elastisitas kulit menjadi rusak.
  • Tidak langsung menggunakan pelembab.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *