Efek Samping yang Tidak Baik dari Mengkonsumsi Mahkota Dewa

By | October 24, 2017

Buah mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Dimana mengkonsumsi buah secara rutin dapat untuk membuat kulit lebih cerah dan juga bahan yang lebih sehat. Anda bisa untuk mengkonsumsi banyak buah setiap hari seperti buah semangka, buah naga, buah melon, buah pir, apel, dan banyak pilihan buah lainnnya. Selain buah tersebut ada juga buah yang sering digunakan sebagai bahan obat herbal seperti mahkota dewa. Buah ini merupakan buah yang dipercaya dapat untuk mempunyai banyak manfaat untuk mengobati penyakit sehingga banyak dijadikan bahan utama untuk menjadi obat herbal. Akan tetapi apabila ingin mengkonsumsi buah yang satu ini juga hati-hati karena dapat untuk mempunyai beberapa efek samping seperti:

  • Keracunan biji buah

Efek samping pertama yang dapat dirasakan oleh seseorang apabila salah mengkonsumsi buah yang satu ini adalah dapat keracunan. Hal tersebut bisa terjadi apabila seseorang memakan biji buahnya tanpa sengaja. Oleh karena itulah Anda tidak boleh untuk mengkonsumsi biji buahnya ketika sedan mengkonsumsi buah yang satu ini. Ketika tidak sengaja memakan biji buahnya biasanya ada beberapa gejala keracunan yang bisa dirasakan seperti dari lidah yang mati rasa dan tubuh tiba-tiba demam.

Oleh karena itulah apabila mengalami keracunan biji mahkota dewa ini segeralah untuk melakukan pertolongan. Seperti dengan meminum air putih sebanyak-banyaknya dan juga segera datang ke rumah sakit atau klinik untuk mendapatkan pengobatan yang diperlukan. Akan tetapi sebenarnya biji dari buah ini sendiri mempunyai banyak manfaat yang bisa diperoleh. Seperti dapat untuk mengatasi kulit yang sedang terluka. Oleh karena itulah apabila mempunyai buah yang satu ini, bijinya tidak boleh dimakan tetapi bisa untuk dimanfaatkan untuk obat kulit yang luka atau sakit.

  • Membuat sakit kepala

Efek samping selanjutnya adalah dapat untuk membuat sakit kepala. Hal tersebut dapat terjadi apabila Anda mengkonsumsi buah ini secara berlebihan sehingga justru membuat kepala pusing. Apabila mengkonsumsi buah ini secara wajah memang dapat untuk mengatasi beberapa penyakit akan tetapi apabila dikonsumsi secara berlebihan justru dapat membuat datangnya penyakit yaitu sakit kepala. Terutama apabila mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak justru bisa membuat sakit kepala kronis. Oleh karena itulah konsumsi buah yang satu ini sewajarnya tidak perlu sering dan berlebihan.

  • Berbahaya untuk ibu hamil

Efek samping lainnya dari mahkota dewa juga harus diwaspadai oleh ibu hamil. Bagi wanita yang sedang mengandung buah hati sangat tidak dianjurkan untuk memakan buah yang satu ini. Karena bukan akibat untuk membantu kesehatan tetapi justru dapat untuk membahayakan ibu hamil. Dimana kandungan oksitosin dan juga sintosinon yang ada pada buah ini justru sangat berbahaya bagi janin. Sehingga membuat keguguran dan membuat proses kelahiran yang susah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *