Gejala Masuk Angin Pada Anak yang Harus Diwaspadai

By | November 30, 2017

Perlu untuk Anda ketahui bahwa penyakit yang hampir semua orang mengalami, termasuk para orang tua yang lebih cenderung mengalaminya, ternyata pada anak pun juga dapat mengalaminya. Sedangkan penyebab dari masuk angin ini pun disebabkan dari beberapa faktor yang beragam. Penyakit ini dapat terjadi akibat dari faktor cuaca yang dingin, karena daya tahan pada tubuh seseorang yang menurun serta karena akibat dari aktifitas yang berat dan ada juga faktor yang lainnya yang wajib untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Tidak hanya pada orang tua atau dewasa saja yang bisa menderita penyakit yang satu ini, karena untuk anak-anak pun juga dapat terserang oleh penyakit ini. Sedangkan penyakit ini menyerang pada anak biasanya akan disebabkan oleh menurunnya daya tahan tubuh pada anak, sehingga daya tahan tubuh anak yang menurun maka akan dengan mudah penyakit itu masuk dalam tubuh anak. Sehingga untuk mengantisipasi agar penyakit ini tidak menyerang sang buah hati maka alangkah baiknya jika Anda mengetahui pada beberapa hal yang ada di bawah ini mengenai gejala yang wajib untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Berikut ini ada beberapa gejala dari masuk angin yang terjadi pada buah hati, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Anak akan merasakan tidak enak badan, sehingga anak pun akan cenderung merasa lemas.
  2. Anak akan lebih sering mengeluh merasakan kedinginan meskipun suhu yang ada dalam ruangan dalam kondisi yang normal.
  3. Karena suhu dingin yang dirasakan sang anak pun juga menyebabkan tubuh anak merasakan demam.
  4. Tidak jarang pula bila sang anak juga merasakan pusing pada bagian kepalanya.
  5. Badan sang anak pun juga sering kali merasakan pegal-pegal.
  6. Nafsu makan sang anak akan berkurang dan menurun secara drastic.
  7. Tubuh akan terasa lemah dan lemas.
  8. Tidak jarang pula anak yang mengalami penyakit ini akan mengalami gangguan perut kembung.
  9. Anak pun juga akan mengalami dehidrasi.

Anak yang sedang mengalami sakit tentu saja membuat orang tuanya merasa sedih dan bingung, sehingga bagi Anda sebagai orang tua yang tidak menginginkan buah harinya sakit, maka apabila sang anak mengalami gejala-gejala seperti yang ada di atas maka jangan mengabaikannya, Anda tetaplah harus memperhatikan pada kesehatan buah hati dengan cara melakukan tindakan yang cepat dan tepat.

Anda dapat untuk memberikan obat kepada sang buah hati terlebih dahulu pada saat masuk angin menyerang sang anak. Akan tetapi apabila memberikan obat tidak membuat sang anak kunjung sembuh, maka segera bawa anak ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih insentif dan lebih tepat lagi. Dengan begitu pada saat anak sakit jangan merasa khawatir, karena mengatasinya dengan cara yang tepat dan hati tenang adalah solusi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *