Gunakan Ramuan Herbal Untuk Atasi Bekas Jerawat

By | August 20, 2018

Jerawat memang merupakan gangguan kulit yang cukup sering dialami baik pria maupun wanita, dan yang paling menjelkan adalah biasanya hal ini akan meninggalkan bekas luka. Bekas jerawat yang tertinggal berupa flek hitam pasti akan menurunkan rasa percaya diri. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena ada ramuan herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalah yang satu ini.

Gunakan Ramuan Herbal Untuk Atasi Bekas Jerawat

Ramuan herbal yang bisa digunakan adalah terbuat dari bahan- bahan yang alami dan mudah untuk ditemukan. Dengan menggunakan masker secara teratur maka dijamin bekas jerawat akan memudah dan membuat kulit menjadi lebih tampak mulus.

Mau tau masker apa saja yang bisa dibuat? mari kita simak daftarnya berikut ini :

  • Pisang dan madu

Bahan ini memiliki kandungan vitamin dan enzim alami yang apabila dicampurkan akan bisa digunakan untuk meregenerasi sel kulit baru dan bisa mengecilkan bekas luka yang mungkin timbul dari adanya jerawat. Kalian hanya perlu untuk mencampurkan satu buah pisang dengan 2 sendok makan madu lalu haluskan dan oleskan pada wajah. Biarkan masker tersebut bertahan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu hanya perlu dibilas sampai bersih, untuk hasil maksimal maka lakukan selama 3 kali dalam seminggu.

  • Anggur dan minyak vit. E

Ramuan herbal yang selanjutnya bisa dibuat dari campuran anggur dengan minyak vitamin , kandungan antioksidan yang dimiliki anggur mampu digunakan sebagai resveratol yang ampuh dalam mengurangi bekas jerawat selain itu bisa juga untuk memberikan nutrisi yang berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

  • Pepaya dan yogurt

Meskipun terlihat lezat namun campuran ini juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel. Untuk membuatnya hanya perlu mencampurkan dua iris pepaya dengan 3 sendok makan yogurt lalu jadikan seperti cream kemudian gunakan sebagai masker wajah.

  • Minyak kelapa dan garam

Mencampurkan minyak kelapa dan garam ternyata bisa menjadi ramua herbal yang cukup ampuh untuk membuat kulit terbebas dari bekas jerawat. Adanya eksfolian yang dimiliki minyak kelapa dan garam mampu untuk memberikan nutrisi yang membantu kulit dalam proses regenerasi.

  • Strawberry dan minyak zaitun

Memiliki antioksidan dan asam lemak yang cukup bisa dijadikan sebagai pelembab dan membantu dalam proses regenerasi kulit. Selain itu bahan ini juga mampu untuk memperbaiki sel kulit yang telah rusak ataupun sensitif. Dan senyawa yang dimiliki keduanya juga akan memberikan nutrisi pada jaringan kulit sehingga memperkuat serat pada saat proses regenerasi.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Nah bagaimana mudah bukan untuk mendpatkan ramuan herbal untuk mengatasi bekas jerawat? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal hanya diperlukan ketelatenan karena memang bahan alami tidak akan bisa didapatkan secara cepat dan instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *