Hati-hati, Kesalahan dalam Perawatan Kulit Berikut Ini Kerap Dilakukan

By | November 9, 2017

Wanita selalu tidak bisa jauh-jauh dari produk perawatan wajah hingga kecantikan. Hal ini lantaran wanita memang selalu peduli akan penampilannya secara keseluruhan dibandingkan dengan pria. Perawatan kulit adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari para wanita dimana perawatan ini dilakukan dengan ragam cara. Tak hanya mengaplikasikan krim dan lainnya, namun perawatan untuk kulit juga bisa dilakukan dari dalam misalnya dengan cara minum air yang cukup, makan makanan sehat hingga tidak merokok.

Mungkin banyak yang menganggap jika perawatan kulit yang dilakukannya saat ini sudah benar, padahal ada beberapa hal sepele yang sering dilakukan namun kerapkali menjadikan kulit justru rusak. Apa saja kesalahan itu? Berikut ini beberapa kesalahan dalam perawatan di kulit:

  • Pencet jerawat

Yang pertama adalah dengan memencet jerawat dimana banyak sekali yang sering melakukannya. Jerawat yang dipencet bukan membuat jerawat ini kempes, melainkan justru menjadikan kulit menjadi kemerahan, bengkak, sampai luka yang sulit hilang dari wajah. Bahkan bekas jerawat bisa menghitam dan susah dihilangkan.

  • Menggunakan SPF terlalu tinggi

Sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB tentu menakutkan karena mampu menjadikan banyak masalah pada kulit. Itulah mengapa menggunakan tabir surya amat penting dilakukan. Namun tunggu dulu, kadang banyak juga yang termakan mitos untuk menggunakan SPF yang terlalu tinggi sehingga bisa lindungi kulit lebih lama padahal hal ini tak selalu benar. SPF yang baik adalah dengan minimal SPF 15 dan mengandung titanium dioksida, mexoryl, serta avobenzone.

  • Termakan iklan produk kecantikan

Merawatan kulit yang salah selanjutnya adalah biasanya karena termakan bujuk-rayu iklan. Biasanya banyak yang menjanjikan kulit mulus dalam sekejap bahkan tanpa disadari ternyata kosmetik palsu. Atau beli kosmetik asli namun ternyata tidak cocok di kulit dan lain sebagainya. Jadi jangan hanya beli produk kecantikan karena iklan, melainkan karena memang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  • Asal dalam memilih pelembab

Pelembab adalah krim penting yang harus Anda miliki. Jika kulit berminyak banyak disarankan memakai pelembab dalam bentuk gel. Sedangkan untuk kulit kering Anda harus lebih berhati-hati karena jangan sampai mengandung parfum, alkohol dan kandungan lainnya. Apalagi bagi yang punya kulit sensitif, maka harus lebih waspada lagi akan segala kandungan di dalamnya.

Itulah beberapa kesalahan dalam perawatan kulit yang kerapkali dilakukan oleh para wanita. Kebanyakan kerusakan kulit yang terjadi pada dasarnya adalah karena kesalahan sendiri. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda mulai memperbaikinya dari diri sendiri. Lakukan perawatan untuk kulit tak hanya dari luar, namun juga dari dalam sehingga kulit menjadi lebih berseri dan sehat luar dalam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *