Hindari Konsumsi Obat Kanker Payudara dengan Rutin Makan Ini!  

By | July 22, 2018

Setiap orang ingin sehat, akan tetapi ada banyak hal yang tidak bisa dihindari yang menyebabkan seseorang sakit. Misalnya bagi wanita, kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti. Kanker yang terbentuk di jaringan payudara misalnya di kelenjar yang fungsinya untuk menghasilkan susu ini, bisa diobati dengan cara rutin konsumsi obat kanker ataupun cara pengobatan yang lain seperti operasi, radioterapi, kemoterapi ataupun juga terapi hormon.

 

Akan tetapi, mencegah lebih baik daripada mengobati sehingga sedini mungkin Anda harus menerapkan gaya hidup sehat dan untuk terhindar dari penyakit kanker payudara ataupun mempertahankan kondisi agar tidak semakin buruk, anda bisa rutin mengkonsumsi makanan berikut. Pertama adalah dengan mengkonsumsi ikan secara rutin. Anda bisa mengkonsumsi salmon, makarel, sarden, tuna ataupun jenis ikan laut lainnya yang memiliki kandungan asam lemak omega 3. Kandungan gizi ini mampu menurunkan inflamasi. Berdasarkan pada penelitian yang dilakukan di tahun 2014 yang dirangkum di jurnal Cancer Causes & Control ini menunjukkan jika rutin mengkonsumsi asam lemak omega-3 per harinya bisa menurunkan resiko kanker payudara.

 

Kedua adalah minyak zaitun. Minyak ini tidak hanya bagus untuk kecantikan agar kulit tetap lembut dan lembab namun juga bagus untuk kesehatan. Penelitian yang dilakukan di tahun 2015 dan diterbitkan di JAMA menunjukkan jika dengan menambahkan 4 sendok makan minyak zaitun ke campuran salad sayur dan buah mampu untuk menurunkan resiko terkena kanker payudara hingga 68%. Sehingga walaupun Anda mengkonsumsi obat kanker Anda tetap bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng yang biasanya Anda pergunakan.

 Baca Juga : Tips Sehat Sederhana dan Jitu untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh  

Ketiga adalah rajin konsumsi buah dan sayur. Tidak dapat dipungkiri konsumsi buah dan sayur akan memberikan efek positif bagi tubuh. Jurnal European Journal of Nutrition yang mencangkup penelitian di tahun 2011 mengenai buah dan sayur menghasilkan jika mengkonsumsi buah dan sayur dalam diet sehat bisa membantu menurunkan resiko kanker payudara disebabkan karena kandungan antioksidan yang tinggi. Akan tetapi, hindari mengkonsumsi yang terlalu manis misalnya pisang dan mangga ataupun yang mengandung banyak alkohol misalnya durian, agar gula darah dan tekanan darah tetap terjaga.

 

Keempat adalah kedelai. Daripada mengkonsumsi obat kanker mencegah dengan mengkonsumsi kedelai secara rutin lebih enak dan lebih menghemat biaya. Anda bisa mengkonsumsi makanan dan minuman olahan dari kedelai karena bisa menurunkan resiko terkena kanker payudara. Akan tetapi, jika terjadi mutasi gen BRCA2 maka Anda harus menghindari makanan yang kaya akan protein ini. Hal ini disebabkan karena kedelai dan makanan olahannya justru bisa meningkatkan resiko terkena kanker payudara. Oleh sebab itu, jika Anda merasa ada yang aneh dengan kondisi tubuh Anda sebaiknya segera konsultasikan agar bisa diberi atau berkonsultasi untuk penanganan yang lebih tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *