Hindarkan Diri Dari Segala Bentuk Penyakit dengan Obat Mujarab Sederhana Ini!

By | September 20, 2017

Kesehatan merupakan suatu hal yang berharga dalam hidup. Dengan adanya kesehatan, maka hidup pun bisa dilalui dengan semakin bersemangat dan nikmat. Coba saja ingat kembali jika Anda sedang flu, maka makan terasa tak sedap, tidur pun rasanya terganggu. Itu baru penyakit sederhana flu dimana obat mujarab untuk flu bisa didapat dimana-mana, belum lagi jika kedatangan penyakit lainnya yang cenderung lebih parah sehingga bisa mengganggu sistem tubuh dan juga aktivitas lainnya.

Ternyata, sebetulnya obat untuk segala penyakit asalnya adalah dari pikiran dan hati. Dengan hati dan pikiran yang tenang, maka tubuh pun akan ikut sehat dan kuat. Lalu apa resep obat mujarab itu? Obat yang paling manjur dalam kehidupan adalah dengan berbahagia. Ya, hal ini tidak salah Anda baca karena bahagia merupakan obat dari segala obat. Lalu bagaimana untuk bisa berbahagia meski banyak masalah menerpa? Berikut ini beberapa tipsnya:

Baca juga:  Jenis Tumbuhan yang Dapat Dijadikan Sebagai Obat Mujarab

  • Tertawa

Jika pikiran sedang tertekan atau stres, maka tenangkan diri sejenak. Hibur diri dengan berbagai macam cara mulai dari menonton film lucu, bercanda bersama keluarga hingga bermain dengan anak kecil yang bisa membuat semua beban sedikit terlupakan. Dengan mendapatkan banyak hiburan, maka Anda akan lebih bisa tertawa dengan lepas dan kembali ingat bahwa menjadi bahagia sebetulnya sederhana.

  • Olahraga

Olahraga memang membuat tubuh terasa capek. Tetapi perlu diketahui jika selama berolahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yakni hormon bahagia dan kemudian mengurangi hormon kortisol dimana sebagai pemicu stres. Olahraga juga terbukti untuk bisa mengatasi perasaan stres, tertekan hingga depresi. Jadi, masih mau malas berolahraga?

  • Meditasi

Cara selanjutnya adalah dengan meditasi yang dilakukan dengan memusatkan pikiran untuk hal positif agar Anda bisa lebih bahagia lalu melupakan rasa sakit dan stres yang melanda. Meditasi selama kurang lebih 15 menit sehari terbukti bisa menurunkan darah tinggi. Selain itu, yoga dan juga taichi juga bisa jadi pilihan karena tidak perlu energi yang banyak untuk melakukannya.

  • Bersyukur

Hati penuh keluh kesah akan semakin membuat Anda tertekan dan penuh dengan stres yang bisa memicu banyak penyakit berbahaya. Namun berbeda jika Anda memiliki hati lapang yang mampu mensyukuri apapun yang sedang terjadi. Berterima kasihlah atas apapun yang terjadi di hidup Anda apapun bentuknya.

Itulah kunci obat mujarab untuk bisa berbahagia selalu dalam menjalani hidup. Memang tak dapat dipungkiri jika manusia selalu dirundung duka dan penuh akan masalah. Namun dengan hati lapang, jiwa tenang dan pikiran yang fokus, semua jenis masalah akan bisa teratasi dengan lebih mudah dibanding dengan stres dan merutuki kondisi hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *