Ikuti Resep Dokter dan Nikmati 4 Manfaat Ini!

By | June 2, 2018

Saat sakit Anda tentu akan dianjurkan atau langsung memeriksakan diri ke dokter, supaya bisa minum obat sesuai resep dokter. Hanya saja kebanyakan orang menangani beberapa keluhan kesehatan secara personal tentunya untuk masalah kesehatan yang terbilang ringan. Misalnya untuk flu, masuk angin, dan sejenisnya yang bisa ditangani sendiri tanpa perlu tindakan medis lebih lanjut. Namun jika keluhan kesehatan baik yang ringan sekalipun tidak kunjung sembuh meski sudah minum obat dari warung ataupun apotek dan beristirahat.

Ikuti Resep Dokter dan Nikmati 4 Manfaat Ini!

Manfaat Mengikuti Resep Obat dari Dokter

Maka segera kunjungi dokter, baiknya tidak terlalu lama mengkonsumsi obat dengan resep otodidak karena bisa jadi malah berbahaya. Saat memeriksakan diri ke dokter Anda akan diberi resep obat dan baiknya dipatuhi, supaya memberi manfaat berikut:

  • Sakit yang dialami segera sembuh,

Sakit apapun tentu akan bisa sembuh asalkan ditangani dengan tepat, maka ikuti resep obat yang sudah dibuatkan oleh dokter. Pembuatan resep ini didahului dengan pemeriksaan kondisi pasien sehingga pas dengan kebutuhan tubuh Anda. Asalkan mengikuti dosisnya maka penyakit yang diderita bisa segera sembuh, Anda pun bisa segera melanjutkan aktifitas seperti sedia kala.

  • Menghindari efek samping,

Obat sejatinya adalah racun namun dengan dosis sesuai resep dokter obat tersebut bisa membantu memulihkan kondisi tubuh yang tengah sakit. Maka dengan mengikuti resep tersebut Anda punya kesempatan menghindari efek samping karena memasukan racun ke dalam tubuh yang kita sebut sebagai obat tadi. Obat apapun tentu punya efek samping seperti muncul rasa kantuk, kepala pusing, dan lain sebagainya. Namun dengan mengikuti anjuran dokter efek samping ini bisa ditekan hingga ke batas normal.

  • Bebas resiko over dosis,

Pernahkah Anda mengalami over dosis? Kondisi ini bisa menyebabkan peminum obat tertentu perlu di opname dan menjalani pencucian isi perut. Over dosis memiliki efek berbahaya bagi tubuh selain memicu resiko pingsan mendadak juga bisa menjadi penyebab seseorang meninggal secara mendadak. Menghindari over dosis sangat penting dan salah satunya tidak menyalahgunakan obat dan diminum sesuai resep yang dibuatkan oleh dokter. Maka tubuh akan semakin sehat lewat konsumsi obat secara teratur dengan dosis yang tepat.

Baca juga Cara Aman Minum Obat Tanpa Resep Dokter

  • Mencegah resiko salah obat,

Meskipun tetap ada kemungkinan dokter mencantumkan obat yang keliru atau apoteker salah mengambilkan obat karena salah membaca resep. Namun resiko semacam ini sangatlah kecil, jadi ikuti resep yang dibuatkan dokter untuk Anda. Supaya menghindari resiko salah minum obat yang berdampak pada efek samping yang merugikan. Apabila usai minum obat malah pusing baiknya kembali ke dokter yang menangani Anda, besar kemungkinan malah salah obat. Jadi, teliti saat menerima obat dari resep dokter supaya meminimalkan kesalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *