Ini Dia Bahan Alami Untuk Obat Luka Diabetes

By | April 11, 2017

Obat luka diabetes – Penyakit diabetes memang kerap menghantui sebagian besar masyarakat kita, salah satu bagian dari penyakit diabetes yang membahayakan kesehatan seseorang adalah ulkus diabetes atau luka diabetes.  Munculnya ulkus diabetes, diakibatkan tingginya kadar gula yang dikonsumsi oleh penderita diabetes

kemudian menjadikan adanya infeksi berupa luka dibagian tubuh.

Jenis infeksi inilah yang kemudian berubah menjadi penghambat dalam proses penyembuhan dari luka diabetes itu sendiri. Dari masalah tersebut banyak pertanyaan yang muncul, cara yang tepat, mudah dan murah untuk mengatasi masalah luka diabetes dan apa saja obat luka diabetes dari bahan-bahan alami  yang dapat digunakan para penderitanya? Simak ulasan kami dibawah ini.

.Kunyit:

Kunyit adalah tanaman obat tradisional yang cukup mudah untuk ditemukan di lingkungan sekitar kita, karena itulah kunyit seringkali dijadikan sebagai  obat tepat atau pun solusi alternatif yang paling murah dan mudah untuk  mengobati penyakit diabetes dengan luka yang ditimbulkannya. Untuk penggunaannya itu sendiri, tanaman ini dibuat menjadi ramuan terlebih dahulu, cara pembuatannya seperti yang akan dijelaskan berikut ini :

  • Ambilah 1 bagian dari rimpang kunyit yang sudah dibersihkan dan tambahkan dengan 1 sendok garam.
  • Rebuslah kedua bahan tersebut dalam 1 liter air, dan biarkan mendidih
  • Setelah itu saringlah ramuan tersebut dan biarkan ia hingga menjadi dingin.
  • Setelah dingin ramuan tersebut pun dapat Anda konsumsi sebanyak ½ gelas saja, dan minumlah dengan teratur sebanyak 2 kali dalam waktu 1 minggu.

  • Mahkota Dewa:

Mahkota dewa juga termasuk dalam daftar tanaman alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit termasuk menjadi obat luka  diabetes yang ditumbulkannya. Untuk menggunakan tanaman herbal ini Anda dapat membuatnya menjadi obat luka diabetes tradisional dengan cara penyajian berikut ini :

  • Siapkan 3-5 potong bagian tangkai dari mahkota dewa yang sudah dibersihkan
  • Tambahkan dengan 3 lembar dari daun  salam yang juga sudah dicusi bersih
  • Setelah itu rebus kedua bahan tersebut secara bersamaan dengan air sebanyak 3 gelas  hingga mendidih dan hanya tersisa sebanyak ½ gelas saja
  • Saring ramuan tersebut, biarkan sedikit dingin, dan konsumsilah secara rutin setiap hari, sehingga diabetes dengan luka ulkusnya pun dapat diatasi dengan mudah.

  • Brotowali:

Brotowali adalah jenis tanaman obat luka diabetes tradisional yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan tanaman ini pun seringkali dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan jamu tradisional karena memang memiliki berbagai macam khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Meskipun rasa dari tanaman ini sedikit pahit, namun dengan khasiatnya dalam menjaga kesehatan, maka tanaman ini pun masih banyak digunakan sebagai obat tradisional hingga saat ini. Untuk mengobati diabetes serta ulkus yang disebabkannya, brotowali dapat dibuat menjadi ramuan dengan cara pembuatan berikut ini :

  • Siapkanlah tanaman brotowali pada bagian batangnya dengan ukuran 10 cm atau sebesar jari tangan
  • Setelah itu tambahkan pula 1 genggam bagian dari akar buah pepaya, dan kemudian cucilah hingga bersih
  • Rebus kedua bahan tersebut dalam air hingga mendidih

   Setelah itu biarkan ia menjadi menjadi dingin dan saringlah untuk Anda konsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *