Ini Dia Beberapa Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengobati Asam Urat

By | March 26, 2018

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang pada bagian persendian. Dimana banyak orang yang berasumsi penyakit ini hanya menyerang orangtua saja, akan tetapi ada beberapa jenisnya yang jug bisa menyerang anak muda terutama karena masalah faktor keturunan. Penyakit ini akan menyebabkan rasa sakit dan juga nyeri pada bagian sendi seperti lutut dan akan membuat aktivitas terganggu. Oleh karena itulah akan lebih baik untuk segera diobati atau bisa untuk melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit yang satu ini. Untuk mengobatinya ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat untuk mengatasi penyakit ini. Seperti misalnya beberapa bahan alami yang bisa digunakan di bawah ini.

Ini Dia Beberapa Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengobati Asam Urat

  • Kopi

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit persendian ini adalah kopi. Hal tersebut dibuktikan dari penelitian yang mengatakan bahwa peminum kopi akan mempunyai resiko lebih kecil terkena penyakit ini daripada mereka yang tidak. Kopi sendiri mempunyai kandungan kafein yang dapat untuk mengontrol asam agar tidak tinggi. Oleh karena itulah bagi penderita penyakit ini akan disarankan untuk meminum kopi dalam jumlah yang tepat. Hal tersebut bisa untuk didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter agar tidak salah karena apabila minum kopi secara berlebihan juga tidak akan baik untuk ginjal.

  • Buah-buahan

Bahan alami selanjutnya yang cocok dikonsumsi oleh penderita asam urat adalah buah-buahan yang terkenal sehat terutama buah ceri dan juga buah nanas. Buah ceri mempunyai keuntungan dan manfaat dapat menurunkan kadar asam yang tinggi. Sehingga akan lebih baik untuk mengkonsumsi buah ceri secara rutin. Selain buah ceri, buah nanas juga mempunyai manfaat untuk mengobati penyakit persendian ini. Dimana buah nanas mempunyai kandungan asam askorbat yang berguna untuk menurunkan kadar asam yang tinggi secara lebih efektif. Karena keuntungan tersebut tidak heran apabila dua buah ini sering dijadikan sebagai bahan dasar untuk obat-obatan bagi penderita penyakit persendian yang satu ini.

  • Sayur seledri

Bahan alami selanjutnya yang bisa dipilih untuk mengatasi penyakit ini hingga sembuh adalah daun seledri. Bahan ini bisa dimasak atau juga dibuat jus yang akan sangat berguna untuk kesehatan. Daun seledri mempunyai kandungan vitamin C yang sangat baik untuk mengontrol tekanan darah dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Dan tentu saja dengan mengkonsumsinya setiap hari dapat untuk menurunkan kadar asam yang tinggi dan membuat Anda lebih sehat.

Baca Juga Kenali Gejala Asam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

  •  Vitamin C

Dan bahan alami selanjutnya yang bisa dipilih untuk mengobati asam urat adalah vitamin C. Suplemen yang mempunyai kandungan vitamin C dapat untuk mengurangi kadar asam dalam darah. Sehingga disarankan untuk penderita penyakit persediaan ini mengkonsumsi vitamin C yang cukup dari bahan alami seperti buah dan sayuran yang mempunyai kandungan vitamin C.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *