Ini Dia Beberapa Bahan Tradisional yang Bisa Digunakan untuk Perawatan Rambut Hitam Anda

By | April 10, 2018

Rambut merupakan salah satu bagian terpenting dalam tubuh manusia, karena dengan rambut inilah keindahan penampilan dalam diri seseorang dapat terlihat sempurna. Oleh karenanya rambut dalam diri seseorang sering distigmakan sebagai sebuah mahkota yang dapat memberikan kesan indah pada diri mereka. Fungsi dari rambut inilah, yang kemudian menjadikan banyak kalangan untuk selalu menjaga keindahan dari rambut mereka dengan menampilkan warna hitam pada rambut yang ada. Untuk mendapatkan dan menjaga rambut agar dapat tetap tumbuh dalam bentuk panjang, hitam dan menawan, perawatan secara tradisional dengan biaya yang murah sebetulnya dapat Anda lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yang perlu diperhatikan adalah Anda harus melakukan perawatan rambut tersebut secara konsisten.

 Ini Dia Beberapa Bahan Tradisional yang Bisa Digunakan untuk Perawatan Rambut Hitam Anda

Perawatan tradisional untuk menjaga kesehatan dan tekstur hitam pada rambut Anda, yang perlu Anda persiapkan adalah berbagai bahan tradisional, yang pada umumnya dapat Anda peroleh dengan mudah diberbagai pasar tradisional yang ada. Dengan bahan tersebutlah, nantinya sistem perawatan yang mudah dan dapat Anda lakukan sendiri dari rumah pun akan dapat menghasilkan rambut legam hitam dan sehat. Berikut ini beberapa bahan tradisional yang dapat Anda gunakan untuk melakukan perawatan secara maksimal terhadap rambut panjang Anda.

 

  • Kemiri

Kemiri merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang dapat Anda gunakan sebagai bahan alami dalam perawatan rambut Anda. Kandungan berbagai zat alami dalam kemiri, dikenal mampu memberikan tekstur hitam pekat pada rambut panjang Anda. Yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan kemiri ini sebagai bahan treatment untuk menghitamkan rambut adalah membakar kemiri dan kemudian menghaluskannya. Bubuk kemiri bakar inilah yang dapat Anda oleskan secara merata pada bagian rambut, dan diamkan selama beberapa saat, kemudian bilaslah rambut dengan cara berkeramas dengan menggunakan sampo yang memang terbuat dari bahan alami.

Baca Juga : Tips Melakukan Perawatan Rambut Akibat Gagal Smotting

  • Lidah Buaya

Kandungan gel pada lidah buaya merupakan bahan alami yang selain dapat dijadikan sebagai bahan makanan, juga dapat dijadikan sebagai bahan treatmen untuk menghitamkan rambut Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan gel yang ada pada lidah buaya ke seluruh permukaan rambut dan membiarkannya selama beberapa saat, sebelum nantinya harus Anda bilas dengan cara mencuci rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan sampo berbahan alami.

 

Selain kedua bahan alami tersebut, sebenarnya masih terdapat beberapa bahan alami lainnya seperti minyak kelapa dan minyak zaitun sebagai treatmen alami yang dapat Anda gunakan untuk perawatan rambut hitam legam. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan treatmen tersebut secara teratur dan berkala, agar nantinya hasil maksimal dapat Anda peroleh dengan mudah. rambut panjang, halus dan hitam, kini tidak harus berbiaya mahal bukan? Hanya dengan bahan alami Anda sudah dapat melakukan perawatan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *