Ini Dia Beberapa Obat Diabetes Herbal dengan Bahan Alami

By | August 31, 2016

Penyakit diabetes memang sering kali dialami oleh beberapa orang Indonesia. Biasanya ada beberapa penyebab mengapa bisa mengalami penyakit diabetes ini. Beberapa penyebab yang akan dirasakan antara lain yaitu sering merokok, mengkonsumsi gorengan dengan berlebihan, konsumsi teh manis dalam jumlah banyak, kurang olah raga dan mengkonsumsi minuman bersoda. Dengan demikian apabila jumlahnya berlebihan akan memicu terjadinya penyakit diabetes. Biasanya apabila seseorang mengalami penyakit ini akan langsung pergi ke dokter dan mengkonsumsi obat kimia yang diberikan. Padahal ada banyak sekali obat diabetes herbal yang dibuat dengan bahan alami disekitar tempat tinggal Kita seperti yang akan dijelaskan berikut ini:

  • Kayu manis

Kayu manis ini biasanya digunakan dalam masakan agar menjadi lebih sedap. Jenis bumbu rempah ini memang biasanya berbentuk seperti potongan kayu yang memiliki banyak sekali khasiat didalamnya. Apabila Anda mengkonsumsi kayu manis maka akan membantu dalam.

  • Brotowali

Mungkin Anda pernah mengetahui mengenai minuman brotowali. Biasanya jenis minuman ini dijual oleh pedagang jamu. Namun sebenarnya Anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah. Brotowali adalah minuman sejenis jamu yang terbuat dari daun pepaya yang masih muda dan ditumbuk. Air tumbukan tersebut memiliki warna hijau tua dan rasa yang pahit. Akan tetapi apabila Anda ingin kesembuhan segera konsumsi brotowali setiap hari hingga mendapatkan kesembuhan dari penyakit ini.

Baca Juga: Obat Diabetes Herbal yang Aman Dikonsumsi

  • Buah mengkudu

Jenis buah mengkudu ini memang dirasakan sangat kaya manfaat yang salah satunya digunakan untuk obat diabetes herbal. Hal ini karena kandungan antioksidan didalamnya akan membantu dalam menangkal radikal bebas yang ada di luar. Sehingga tubuh akan menjadi mudah untuk dilindungi. Cara membuatnya sangat mudah hanya dengan menyiapkan jenis buah mengkudu yang sesuai. Cuci bersih dan haluskan menggunakan blender atau parutan. Peras dan ambil airnya untuk langsung dikonsumsi namun campurkan terlebih dahulu dengan madu. Konsumsi secara rutin setiap hari hingga kadar gula darah menurun.

  • Kunyit

Rempah alami yang memiliki manfaat untuk penyakit diabetes adalah kunyit. Anda bisa menemukannya dalam kemasan bumbu dapur yang dijual. Anda bisa mengambil satu rimpang jenis kunyit ini kupas dan cuci bersih. Anda bisa merebusnya dengan satu gelas air yang ditambahkan dengan setengah sendok teh garam. Susutkan hingga setengah gelas dan segera konsumsi secara rutin setiap satu minggu dua kali.

  • Daun kemangi

Jangan remehkan jenis tanaman kemangi yang satu ini. Biasanya kemangi akan dikonsumsi bersamaan dengan sambal dan lele goreng atau bakar. Sama halnya seperti itu bahwa mengkonsumsi kemangi akan sangat bermanfaat. Caranya sangat mudah hanya dengan mengambil dan mengkonsumsinya. Beberapa manfaat kemangi adalah menghindari bau badan, menghilangkan bau mulut dan yang terpenting untuk obat bagi penyakit diabetes.

  • Buncis

Salah satu jenis sayuran ini dapat digunakan secara rutin dan efektif bagi penyembuhan penyakit diabetes. Caranya sangat mudah hanya dengan menyiapkan setengah kilo buncis. Gunakan dua gelas air untuk merebus buncis tersebut hingga mendidih. Dinginkan dan konsumsi setiap pagi serta malam hari. Ada baiknya jangan sampai bosan dalam mengkonsumsi buncis setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dirasakan. Sehingga pastikan bahwa menggunakan penyembuhan ini agar mendapatkan kesembuhan dari penyakit diabetes. Tujuan mengkonsumsi obat diabetes herbal ini untuk membantu dalam menjaga kestabilan gula darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *